Kini Para Pengungsi Mulai Pulang ke Desanya di Suriah

id Suriah, pengungsi Suriah, perang Suriah dan Irak

Dokumentasi/Roti dibagikan kepada anak-anak di dekat Desa Baghouz, Provinsi Deir Al Zor, Suriah, Rabu (20/2/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Rodi Said/cfo)

Homs, Suriah (ANTARA) - Ratusan orang Suriah yang terusir pada Rabu (20/3) pulang ke Desa Al-Boweida Ash-Sharqiya di Daerah Al-Qseir di pinggir selatan Homs, setelah delapan tahun mengungsi akibat kejahatan oleh pelaku teror terhadap mereka.

Bendera Suriah dikibarkan di bundaran desa itu di tengah kegembiraan warga setempat, yang memuji prestasi besar yang dicapai oleh Tentara Arab Suriah untuk menjamin kepulangan mereka ke rumah mereka setelah penghapusan pelaku teror dari Daerah Al-Qseir.

Sejumlah warga setempat memperlihatkan kebahagiaan karena mereka bisa pulang ke Desa Al-Boweida Ash-Sharqiya setelah desa itu dibersihkan dari gerilyawan fanatik oleh Tentara Arab Suriah. Para warga menegaskan bahwa mereka akan membangun kembali rumah mereka, yang telah dihancurkan oleh gerilyawan.

Sementara itu, Kepala Kota Praja Al-Boweida Ash-Sharqiya, Mohammed Al-Mohammad mengatakan satu program ditetapkan untuk menjamin layanan prasarana di desa itu, termasuk air minum dan kebersihan, selain berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk menyediakan listrik buat warga desa tersebut.

Sumber: SANA
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar