Pegiat literasi Lampung terima selamat lebaran presiden

id kartu lebaran dari presiden,sugeng haryono, pegiat literasi, lampung selatan

Sugeng Hariyono, menunjukan ucapan selamat idul fitri dari Presiden Joko Widodo (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Presiden seperti ingin memotivasi kami pegiat literasi, ini juga seperti sebuah doa restu agar pegiat literasi terus bergerak, walaupun Presiden hanya bisa mengirimkan ini, kata Sugeng
Lampung Selatan  (Antaranews Lampung) -Pegiat literasi Motor Pustaka di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Sugeng Hariyono menerima ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dari Presiden Joko Widodo.

Pada Lebaran tahun lalu, Sugeng, di Lampung Selatan, Sabtu (23/6), mengaku juga mendapat kartu ucapan serupa dari Kepala Negara itu.

"Terimanya tadi siang, sekitar jam satu dari pak pos, kata pak pos lewat pesan WA, ada kiriman ucapan selamat lebaran dari Presiden, sudah ditaruh di teras rumah," kata Sugeng Hariyono mengabarkan informasi ini.

Sugeng Hariyono menuturkan sebelum kartu ucapan selamat Lebaran diterimanya. Setpres Presiden sudah menginformasikan bahwa Presiden Joko Widodo bakal mengirimkan kartu ucapan itu.

"Sudah ada pemberitahuan sebelumnya, ada pesan lewat SMS dari Setpres bahwa ada ucapan dari Presiden lewat pos, H-7 Lebaran sudah disampaikan lewat SMS," kata Sugeng.

Ditanya apa makna kartu ucapan selamat Lebaran dari Presiden yang sudah diterimanya dua kali Lebaran ini, Sugeng memaknai bahwa Presiden ingin mengirimkan pesan agar para pegiat literasi terus bersemangat dan bergerak mencerdaskan anak bangsa.

"Presiden seperti ingin memotivasi kami pegiat literasi, ini juga seperti sebuah doa restu agar pegiat literasi terus bergerak, walaupun Presiden hanya bisa mengirimkan ini," katanya lagi.

Menurut Sugeng, Presiden Jokowi ingin menunjukkan bahwa dirinya tidak lupa kepada para pegiat literasi.

"Berarti pegiat literasi ada di hati pak Presiden, padahal sudah dua tahun kami bertemu, nyatanya alamat dan nomor telepon kami masih ada dan tersimpan," katanya pula.

Terkait ulang tahun Presiden Jokowi pada Kamis (21/6) genap berusia 57 tahun, pegiat literasi asal Lampung ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu pula.

"Ucapan saya buat Bapak Presiden sehat selalu, tetap semangat untuk membangun Indonesia lebik baik lagi, kami tetap support, kerja dan kerja," ujarnya lagi.



Teladan

Dia mendoakan Presiden Jokowi bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

"Semoga beliau bisa menjadi teladan masyarakat dan juga untuk saya sendiri, karena beliau tetap konsisten kerja dan kerja meskipun ada yang mencibir dari kanan dan kiri," kata dia pula.

Sugeng Hariyono selama ini dikenal sebagai sosok yang menggiatkan gemar membaca di daerahnya di Kabupaten Lampung Selatan dengan mengendarai sepeda motor.

Dia biasa berkeliling antardesa sambil membawa sejumlah buku bagi masyarakat, terutama anak-anak di desa-desa demi menumbuhkan minat membaca. Buku itu dibawa untuk dipinjam dan dibaca secara gratis.

Sugeng Hariyono pun sempat diundang oleh Presiden Jokowi pada 2017 lalu ke Istana Kepresidenan bersama sejumlah pegiat literasi se-Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar