KTT Wise 2013 Berakhir Setelah Selama Tiga Hari Membahas Tentang Pentingnya "Memperbarui Pendidikan Untuk Hidup"

id KTT Wise 2013 Berakhir Setelah Selama Tiga Hari Membahas Tentang Pentingnya Memperbarui Pendidikan Untuk Hidup , sekolah, buku, murid, pelajar, sis

 KTT Wise 2013 Berakhir Setelah Selama Tiga Hari Membahas Tentang Pentingnya "Memperbarui Pendidikan Untuk Hidup"

Pelepasan siswa SMAN 9 Bandarlampung tahun ajaran 2011/2012 (Foto: ANTARA LAMPUNG/Dok. SMAN 9 Bandarlampung).

Untuk melihat Siaran Pers Multimedia, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/63501-wise-qatar-ends-reinventing-education-for-life."
Doha (Qatar) - 1 November 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

KTT World Innovation Summit for Education (WISE) 2013 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, tanggal 29 - 31 Oktober 2013, secara resmi ditutup oleh Yang Mulia Sheikh Abdulla bin Ali Al-Thani, Ph.D., Ketua WISE, setelah tiga hari berbagi ide, berdiskusi dan melakukan networking. Dengan tema "Memperbarui Pendidikan Untuk Hidup (Reinventing Education for Life)", KTT WISE 2013 diikuti oleh lebih dari 1.200 pemimpin di bidang pendidikan, korporat, politik dan sosial yang berasal lebih dari 100 negara.
    
Untuk melihat Siaran Pers Multimedia, silakan klik:
http://www.multivu.com/mnr/63501-wise-qatar-ends-reinventing-education-for-life

Dalam pidato penutupnya, Dr. Abdulla bin Ali Al - Thani mengumumkan pembentukan The Future of Education Fund (Dana Pendidikan Masa Depan) yang akan membantu upaya-upaya dan dan solusi-solusi yang inovatif  dan transformatif di bidang pendidikan, "WISE akan meluncurkan dana inovasi untuk mendorong para inovator dan pengusaha di bidang pendidikan. Lembaga tersebut akan memberikan bantuan keuangan, serta keahlian dan pelatihan, guna membantu mentransformasi ide-ide mereka menjadi tindakan nyata. Pada awalnya lembaga tersebut akan didukung oleh Banco Santander, dan saya mengundang organisasi-organisasi lain untuk bergabung dengan kami."

KTT WISE ditutup dengan diadakannya Sidang Paripurna yang hadiri oleh Angélique Kidjo, penyanyi, pencipta lagu serta aktivis dari Benin, dan Sir Fazle Hasan Abed, pemenang WISE Prize for Education tahun 2011 serta Pendiri dan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berbasis di Bangladesh, BRAC, sebagai panel diskusi.
    
Sebelum sesi tersebut, Vicky Colbert memberikan pidato pertamanya sebagai penerima WISE Prize for Education 2013, yang menyatakan, "Saya bangga dapat menerima Penghargaan WISE Prize for Education tahun ini, yang telah memberi saya perasaan yang mendalam atas prestasi yang telah saya capai.  Tema KTT WISE tahun ini, yakni 'Reinventing Education for Life', bergema dengan apa yang saya dan orang-orang di sekitar saya telah mencoba untuk capai. 'Reinventing Education for Life' berarti menjangkau pelajar dengan jumlah yang besar dan membantu mereka menjadi orang yang lebih baik."

Saat KTT WISE 2013 juga dilakukan peluncuran periode aplikasi untuk program WISE Awards 2014 yang akan memilih enam proyek inovatif atas kontribusi positif mereka terhadap pendidikan dan masyarakat. WISE Awards menekankan solusi-solusi inovatif yang dapat menyawab tantangan utama di bidang pendidikan. Penerimaan aplikasi untuk penghargaan tersebut dibuka dari 29 Oktober 2013 sampai dengan 15 Januari 2014. http://www.wise-qatar.org/awards#tabs-2

KTT WISE 2013 juga memperlihatkan bahwa reformasi di bidang pendidikan akan maju lebih cepat ketika para pemangku kepentingan dari berbagai sektor berkumpul, berbagi dan bertukar ide dan inovasi untuk menetapkan roadmap untuk KTT WISE 2014. KTT WISE Keenam akan diselenggarakan di Doha pada tanggal 4 - 6 November 2014.
    
Untuk informasi lebih lanjut mengenai inisiatif WISE silakan kunjungi situs: www.wise-qatar.org.

(W. Indrawan.