Akibat hujan deras dan banjir, laga Bologna kontra Milan ditunda

id liga italia,penundaan pertandingan,bologna,ac milan

Milan berada di posisi keempat dengan 14 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Napoli

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Italia antara Bologna melawan AC Milan pada akhir pekan ini harus ditunda karena hujan deras dan banjir membuat laga itu mustahil dimainkan di Stadion Renato Dall’Ara, demikian dikonfirmasi operator Liga Italia pada Jumat.

Dalam pernyataan yang dikutip dari laman resminya, operator mengatakan bahwa laga Sabtu (26/10) malam itu harus digeser ke tanggal yang belum dapat ditentukan, setelah otoritas kota pada Kamis melarang pertandingan itu dimainkan di stadion kandang Bologna, bahkan meski tidak dihadiri para penonton.

 

Bologna dan wilayah-wilayah sekelilingnya masih dihadapkan pada masalah akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu pada akhir pekan silam. Hujan deras dan banjir bahkan merenggut nyawa seorang pemuda berusia 20 tahun.

Curah hujan di wilayah itu sempat mencapai 175 milimeter dalam satu hari, sangat jauh dibandingkan dengan rata-rata curah hujan 70 milimeter untuk seluruh Oktober, demikian disampaikan otoritas setempat.

Wilayah Emilia-Romagna di Italia utara terkena masalah banjir yang serius, setelah terjadinya cuaca ekstrim putaran kedua hanya dalam waktu beberapa pekan.

Hal itu menyebabkan operator liga hanya memiliki opsi menunda pertandingan atau memainkan pertandingan di tempat netral, yakni Como atau Empoli.

Empoli telah menjadi opsi pilihan Milan untuk pertandingan-pertandingan tengah pekan mendatang dan laga Liga Champions sepekan kemudian.

Presiden Milan Paolo Scaroni menyebut keputusan itu sebagai tidak dapat dipahami. Ia juga menambahi dengan pernyataan bahwa dirinya tidak memahami mengapa walikota Bologna melarang pertandingan itu dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Bologna mengawali Liga Italia musim 2024/2025. Mereka menghuni posisi ke-12 di klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin, dan hanya memenangi satu dari delapan laga pertama mereka.

Milan berada di posisi keempat dengan 14 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Napoli.