KPU Lampung Selatan lakukan pengundian nomor urut pasangan calon

id Lampung Selatan,Pilkada 2024,Pengambilan nomor urut

KPU Lampung Selatan lakukan pengundian nomor urut pasangan calon

Suasana saat pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Mari kita bersama-sama mewujudkan pilkada jujur dan adil

Lampung Selatan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 pada Senin.

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut, dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak dan dilaksanakan di area halaman kantor KPU setempat.

"Iya, Alhamdulillah proses pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah tadi berjalan tidak ada halangan yang berarti," kata ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak, di Kalianda, Senin.

Ia mengatakan, pada pengundian nomor urut ini, pasangan Nanang Ermanto-Antoni Imam mendapatkan nomor urut 01, sedangkan pasangan calon Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar mendapatkan nomor urut 02.

"Kemarin pada hari Minggu tanggal 22 September 2024 KPU Lampung Selatan telah menetapkan pasangan calon kepala daerah Nanang Ermanto-Antoni Imam dan Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar sah sebagai calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat, partai pengusung dan pendukung pasangan calon untuk membantu penyelenggara pilkada menyukseskan pesta demokrasi dengan menjaga kerukunan dan ketertiban.

"Saya berharap semua tahapan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai. Mari kita bersama-sama mewujudkan pilkada jujur dan adil," ujar dia.

Menurut dia, pihaknya telah membatasi jumlah pendukung yang masuk ruangan acara pengundian nomor urut karena terbatasnya kapasitas ruangan.

"Kita batasi 30 orang yang bisa masuk dalam ruangan. Selainnya untuk simpatisan pendukung pasangan calon menunggu di luar area KPU," ujarnya.

Untuk menyukseskan tahapan pengundian nomor urut, KPU bekerja sama dengan jajaran Polri, TNI, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Suasana ribuan simpatisan mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan untuk pengundian nomor urut. (ANTARA/Riadi Gunawan)