Ela-Azwar dapat dukungan dari Tokoh Adat Lampung Timur

id Pilkada2024,Lampungtimur,Elaazwar

Ela-Azwar dapat dukungan dari Tokoh Adat Lampung Timur

Bakal Calon Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nurmayah dan Balon Wakil Azwar hadi foto bersama dengan perwakilan tokoh adat Lampung Timur. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Kami menyampaikan komitmen untuk terus melestarikan keberadaan adat Lampung
Lampung Timur (ANTARA) - Ratusan penyimbang perwatin se-Kabupaten Lampung Timur melaksanakan deklarasi untuk mendukung bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nurmayah dan Azwar Hadi dalam Pilkada 2024 ini. 

Dalam silaturahmi dan deklarasi yang dilaksanakan di Rumah Kolam, Sabtu, tercatat hadir sebanyak 132 tokoh adat Lampung, baik dari adat Pepadun maupun Sai Batin. 

"Alhamdulillah semua perwakilan tokoh adat hadir. Ini membuktikan bahwa semua gotong royong untuk Lampung Timur. Kami menyampaikan komitmen untuk terus melestarikan keberadaan adat Lampung," kata Balon Bupati Lampung Timur Ela Siti Nuryamah. 

Dia mengatakan terdapat beberapa masukan dan saran yang disampaikan oleh para tokoh adat, mulai dengan perhatian kepada masyarakat adat, sarana dan prasarana serta kegiatan untuk masyarakat adat. 

"Kemudian juga soal infrastruktur baik itu jalan, perbaikan bangunan. Terlebih bangunan adat untuk bisa diperhatikan lebih baik lagi," terangnya. 

Ia pun bersama Balon Wakil Bupati Azwar Hadi berkomitmen akan melibatkan tokoh adat dalam pembangunan Kabupaten Lampung Timur. 

"Tentunya itu mereka harus terlibat dalam pembangunan, salah satunya kita meminta masukan dan arahan. Saya pikir tokoh adat sudah mempunyai jasa cukup banyak untuk Lampung Timur," ujarnya.

"Kan nanti ada musrenbang desa, kecamatan, kita juga akan membuat forum untuk itu," imbuhnya. 

Balon Wakil Bupati Azwar Hadi menambahkan kehadiran tokoh penyimbang adat hari ini sebagai bentuk dukungan kepada pihaknya untuk maju sebagai cakada di Pilkada Lampung Timur. 

"Mereka datang ke sini karena menyatakan dukungan. Dukungan datang dari mereka tentunya kalau hadir itu mendukung dengan sepenuh hati dan menyukseskan," kata Azwar.

Sementara itu, Perwakilan Tokoh Penyimbang Adat Lampung Timur dari Marga Sekampung Udik, Pangeran Bela Negara, mengatakan pihaknya mendukung pasangan Ela-Azwar untuk maju di Pilkada Lampung Timur karena layak untuk memimpin kabupaten tersebut. 

"Mendukung sepenuhnya calon kita Ela-Azwar, untuk menjadi pimpinan Lampung Timur, kami siap mendukung dan memenangkan mereka berdua. Mereka berdua ini mampu, dan layak menurut saya untuk memimpin Lampung Timur," pungkasnya. 

Baca juga: Terima berkas Dawam-Ketut, KPU Lampung Timur dilaporkan ke Bawaslu

Baca juga: Bawaslu kaji penolakan KPU Lampung Timur atas pasangan calon Dawam-Ketut

Baca juga: Pemprov Lampung fokus kendalikan inflasi di Lampung Timur dan Mesuji