Polisi salurkan bantuan air bersih ke warga dampak kekeringan di Pesisir Barat Lampung

id pesisir Barat ,Air bersih ,Kekeringan

Polisi salurkan bantuan air bersih ke warga dampak kekeringan di Pesisir Barat Lampung

Anggota sat lantas polres Pesisir Barat saat menyalurkan bantuan air bersih ke warga. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel kepolisian Pesisir Barat, Polda Lampung menyalurkan bantuan sosial berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah tersebut.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengatakan bantuan sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Lalu Lintas.

"Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan air bersih sebanyak 4,000 liter kepada warga. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Pesisir Tengah," katanya.

Ia menyampaikan bahwa pembagian air bersih dilakukan di beberapa titik yang dianggap membutuhkan, seperti daerah yang mengalami kesulitan akses air bersih.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama di tengah kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi pasokan air bersih. Kita berharap dengan adanya bakti sosial ini, kebutuhan warga akan air bersih dapat sedikit terbantu," ujarnya.

Selain itu, kata dia, melalui kegiatan ini Sat Lantas juga ingin meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warga untuk lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta orang lain.


"Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga keselamatan selama berkendara dan patuhi aturan yang ada," ujar dia.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta dapat memberikan dampak positif dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Pesisir Barat.

Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi salah satu wujud dari pelayanan polisi yang lebih humanis dalam mendukung masyarakat.