Polres Lamsel salurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan

id Lampung Selatan ,Bantuan air bersih ,Kekeringan,Lampung,Lampung Selatan,HUT Polda Lampung,Air,Kemarau

Polres Lamsel salurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin dan pejabat Damkarmat setempat saat mendistribusikan bantuan air bersih ke warga di Desa Babatan Kecamatan Katibung. ANTARA/Riadi Gunawan.

kami kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan merespons cepat keluhan warga yang mengalami kekurangan air bersih

Lampung Selatan (ANTARA) - Polres Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan sosial berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Babatan Kecamatan Katibung.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin di Kalianda, Selasa, mengatakan kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polda Lampung tahun 2024.

"Memperingati HUT Polda Lampung, kami kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan merespons cepat keluhan warga yang mengalami kekurangan air bersih," katanya.

Ia juga menjelaskan penyaluran bantuan air bersih untuk warga Katibung itu bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan.

"Kita bekerja sama dengan Damkar Pemda Lamsel, Polres Lampung Selatan mengerahkan kendaraan AWC (armoured water cannon) untuk mendistribusikan air bersih ke Desa Babatan," katanya.

Kepala Desa Babatan Mislan Irfandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Lampung Selatan dan Pemda Lamsel atas bantuan yang diberikan itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres dan Pemda Lampung Selatan yang telah membantu warga kami dengan menyalurkan air bersih ke Dusun Sukadamai dan Negeri Agung Desa Babatan Kecamatan Katibung. Warga kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini," kata Mislan.

Dia juga menjelaskan bahwa daerah itu sudah dua bulan lamanya tidak turun hujan yang menyebabkan kekeringan melanda setiap dusun.

Menurut dia, warga setempat terpaksa harus berjalan kaki sejauh 500 hingga 700 meter ke siring-siring (sungai kecil) untuk mencari sumber mata air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dengan adanya bantuan ini, warga tidak perlu lagi kesulitan mencari air dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik," ujarnya.

Karena itu, ia berharap bantuan tersebut dapat disalurkan secara terus menerus, agar dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan di desanya.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan benahi jalan Desa Karang Rejo sepanjang 2,3 kilometer

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan berangkatkan 15 orang umrah gratis ke Tanah Suci

Baca juga: Damkarmat Lamsel menyalurkan 5.000 liter air bersih ke warga di Katibung