Belum umumkan balon wakil, Wahdi: tunggu saja

id Pilkada2024,Wahdi,Metro

Belum umumkan balon wakil, Wahdi: tunggu saja

Balon Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai awak media, Jumat (23/8). (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Memang sudah ada beberapa rekomendasi bakal calon wakil yang masuk. Tapi nanti, tunggu waktunya saja nanti bakal diumumkan
Metro (ANTARA) - Wahdi Siradjuddin, calon Wali Kota Metro, Lampung masih belum mengumumkan siapa yang akan maju mendampingi dirinya sebagai bakal calon wakil, kendati pendaftaran bakal calon kepala daerah tahun 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal menghitung hari.

Dari informasi yang beredar di kalangan masyarakat, ada dua nama yang diisukan bakal menjadi balon wakil Wahdi yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung, Mufti Salim dan petahana Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman.

Namun, sampai saat ini Wahdi masih enggan menyebutkan siapa bakal calon wakilnya. Dia mengaku masih fokus untuk menyelesaikan pembangunan di Kota Metro. 

"Kalau untuk bicara politik jangan dulu, ini secara umum saja. Agar semuanya berjalan saling beriringan, pembangunan di Kota Metro bisa berjalan dengan baik, demokrasi bisa berjalan dengan baik itu dulu sekarang," kata dia saat dikonfirmasi usai menghadiri penilaian lomba kelurahan, Jumat (23/8). 

Kendati demikian, pihaknya mengaku sudah mengantongi beberapa nama rekomendasi balon wakil yang kemungkinan berasal dari politikus, tokoh masyarakat maupun birokrat dari Pemkot Metro.

"Memang sudah ada beberapa rekomendasi bakal calon wakil yang masuk. Tapi nanti, tunggu waktunya saja nanti bakal diumumkan," ucapnya.

"Ketika nanti memang sudah saatnya diumumkan siapa yang akan mendampingi saya di Pilkada nanti, pasti akan diumumkan secara gamblang dan jelas. Untuk sekarang demokrasi harus berjalan dengan baik tidak mengunci dan saya bilang tidak boleh ada patologi demokrasi," imbuhnya. 

Wahdi menambahkan, pihaknya juga ingin mendengar masukan dari masyarakat Kota Metro terkait siapa balon wakil untuk menjadi pendampingnya pada Pilkada 2024 nanti. 

"Semua saya serahkan ke masyarakat, karena kita tahu masyarakat yang memilih ya kita serahkan ke masyarakat pastinya yang terbaik," pungkasnya.

 Baca juga: Wali Kota Metro ajak masyarakat berperan dalam pembangunan SDM

Baca juga: Wali Kota Metro tinjau pembangunan jalan dan drainase

Baca juga: MPP Metro tambah pelayanan baru untuk permudah warga