Polisi siapkan kendaraan khusus amankan Pilkada di Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Polres Lamsel ,Pilkada 2024

Polisi siapkan kendaraan khusus amankan Pilkada di Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, saat melakukan pengecekan kendaraan khusus untuk pilkada 2024. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, menyiapkan sejumlah kendaraan khusus untuk melakukan pengamanan terhadap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di wilayah tersebut.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Jumat mengatakan, menjelang pengamanan tahapan Pilkada 2024 di wilayah itu, pihaknya telah melakukan pengecekan kendaraan dinas dan alat khusus untuk menunjang fasilitas pengamanan tahapan Pilkada.

"Pemeriksaan mencakup 80 kendaraan roda dua, 25 kendaraan roda empat, satu unit truk Dalmas, satu unit AWC, alat komunikasi Vix Station, alat komunikasi portable, senjata api, flash ball, APAR, tali Dalmas, tameng Dalmas, tongkat Dalmas, serta body protect PHH," kata Kapolres.

Dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kendaraan dinas maupun peralatan khusus lainnya dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 di Lampung Selatan.

Ia menyebutkan bahwa pemeriksaan tersebut juga untuk memastikan bahwa kendaraan dan alat khusus tersebut bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya dan bisa berfungsi dan baik tanpa ada kendala.

"Kegiatan ini mencakup pemeriksaan kondisi mesin, kelengkapan kendaraan, dan fungsi alat-alat khusus yang akan digunakan dalam operasional pengamanan. Kami juga melakukan pemeriksaan fungsi sirene dan lampu rotator kendaraan, serta Kendaraan taktis (Rantis) AWC sebagai pendukung pengendalian masa melakukan penyemprotan air," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa pemeriksaan tersebut untuk memastikan kelengkapan kendaraan dan alat khusus di wilayah Polres Lampung Selatan untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Alhamdulillah, semua siap operasional dan siap mendukung setiap rangkaian kegiatan tahapan Pilkada tahun 2024. Dari hasil pengecekan, kondisi seluruh kendaraan dalam keadaan baik," ujar dia.

Dia menambahkan bahwa pemeriksaan kendaraan dan alat khusus itu diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Polres setempat dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam rangka pengamanan Pilkada 2024.

"Dengan kegiatan ini, Polres Lampung Selatan siap mendukung seluruh rangkaian pengamanan kegiatan pemilihan kepala daerah pada tahun 2024," ujarnya.