Sempat terhenti, Bandara Atung Bungsu Pagar Alam Sumsel kembali beroperasi

id Sumsel,Pagaralam,bandara atung bungsu,Harga tiket mudik,lebaran idul fitri

Sempat terhenti, Bandara Atung Bungsu Pagar Alam Sumsel kembali beroperasi

Landasan pacu Bandara Atung Bungsu Pagar Alam, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO-Bandara)

Sejauh ini antusias dari masyarakat sangat positif, yang pesan tiket untuk mudik juga sudah ada, mudah-mudahan pesanan tiket meningkat jelang lebaran nanti, kata Sastra
Palembang (ANTARA) - Bandar Udara (Bandara) Atung Bungsu Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan kembali beroperasi setelah sebelumnya sempat terhenti pada tahun 2023.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Atung Bungsu Pagaralam Sastra Amino saat diwawancarai di Palembang, Senin, mengatakan Bandara Atung Pagaralam mulai beroperasi tanggal 12 Maret 2024.

Ia menjelaskan Bandara Atung Bungsu memiliki empat rute penerbangan yakni, Pagaralam - Palembang, Palembang - Pagaralam, Pagaralam-Bengkulu, Bengkulu - Pagaralam dengan menggunakan pesawat maskapai Susi Air.

Untuk rute penerbangan Bengkulu-Pagar Alam pada pukul 13.35 - 14.20 WIB, Pagaralam - Palembang 14.30 - 15.05 WIB untuk hari Selasa - Jumat.

Kemudian, untuk rute penerbangan Palembang - Pagar Alam pukul 07.00 - 07.35 WIB, Pagaralam - Bengkulu pukul 08.05 - 08.50 WIB untuk hari Rabu - Sabtu.

"Untuk harga tiket Bengkulu - Pagaralam Rp289.160, Pagar Alam - Palembang Rp299.720. Sedangkan, untuk harga tiket Palembang - Pagaralam Rp393.590, dan untuk Pagaralam - Bengkulu Rp237.560," jelasnya.

Sastra mengatakan beroperasinya kembali Bandara Atung Bungsu Pagar Alam juga untuk melayani masyarakat yang ingin mudik saat lebaran.

"Sejauh ini antusias dari masyarakat sangat positif, yang pesan tiket untuk mudik juga sudah ada, mudah-mudahan pesanan tiket meningkat jelang lebaran nanti," kata Sastra.