Agen BRILink permudah masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan

id lampung, bri, brilink, agen bri, agen brilink

Agen BRILink permudah masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan

Agen BRILink permudah masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan (ANTARA/HO-BRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Agen BRILink mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi dari mulai transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan Listrik, pembelian pulsa dan lainnya, khususnya di daerah pedesaan yang jaraknya jauh dari bank.

Isna Wati (34) Agen BRILink yang terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menyebutkan, menjadi agen BRILink ini sangat mudah dan gampang, karena tidak terlalu rumit untuk menjadi agen BRILink.

Ia menjelaskan karena syarat dan ketentuan semua sudah ada di laman BRI. "Cukup datang ke laman BRI, disitu ada semua persyaratan dan ketentuan untuk menjadi agen BRILInk," katanya

Lanjutnya, dengan kilik https://brilink.bri.co.id/index.php/syarat-ketentuan semua persyarat untuk menjadi agen BRILink sudah tersedia, tinggal calon agen menyiapkan persyaratan tersebut.

Isna menjelaskan, sebelum menjadi agen BRILink, dirinya menjual buah-buahan dan servis elektronik. Tetapi saat ini yang masih digeluti yaitu kegiatan servis elektronik dan agen BRILink.

“Saya menjadi agen BRILink usaha jual buah-buahan dan service elektronik. Tetapi saat ini hanya service elektornik dan agen BRILink saja yang ditekuni sampai saat ini,” pungkasnya

Dengan adanya agen BRILink di lokasi saat ini, sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dari mulai setor tunai, tarik, pembayaran, pembelian dan lainnya.

“Sangat membantu masyarakat yang ada disini bisa terbantu dengan adanya agen BRILink, karena tidak perlu jauh-jauh datang ke bank. Cukup datang ke sini semua transaksi dapat dilayani,” kata Isna Wati, saat dihubungi, Minggu.

Menurutnya, nasabah yang dilayani mayoritas masyarakat seperti pedagang pasar, petani, masyarakat yang menerima bantuan, dan lainnya. Isna mengatakan menjadi agen BRILink ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 atau lima tahun lalu.

“Saya sudah menjadi agen BRILink sejak 2019 lalu. Jadi sudah banyak pengalaman manis dan pahitnya sudah dirasakan,” katanya

Selama lima tahun tersebut, sudah banyak yang didapat selain mendapatkan keuntungan dan hasil yang cukup lumayan. Menjadi agen BRILink juga menambah banyak saudara dan pertemanan sesama agen.

Keuntungan yang didapat setiap harinya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan bila dipersenkan per hari rata-rata mendapatkan 10-15 persen.

"Cukup menggiurkan untuk menjadi agen BRILink. Karena banyak keuntungan, kelebihan yang diperoleh," tuturnya.  

Mengenai berapa modal yang dibutuhkan saat menjadi agen BRILink, siti menjelaskan tidak membutuhkan modal banyak karena yang dipentingkan itu konsisten dan fokus.

“Modal tidak perlu banyak, yang utama itu konsisten dan fokus saja pada usaha tersebut,” jelasnya