YBM BRILiaN RO BRI Bandarlampung salurkan peningkatan aktivitas syiar Islam di ponpes

id lampung, bri, pondok pesantren, bri bandarlampung,bantuan ponpes

YBM BRILiaN RO BRI Bandarlampung salurkan peningkatan aktivitas syiar Islam di ponpes

YBM BRILiaN RO BRI Bandarlampung salurkan peningkatan aktivitas syiar Islam di pondok pesantren. ANTARA/HO

Program ini untuk mendukung dan mensupport kegiatan yang ada di pondok pesantren.

Bandarlampung (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILiaN) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, terus berupaya berkontribusi dalam mendukung aktivitas syiar islam, dengan program seperti support pondok pesantren (ponpes), ATM beras, berbagi Al Quran, dan paket Janaiz.

Regional Operation Head BRI RO Bandar Lampung Arief Amirudin mengatakan, melalui Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILiaN), memberikan bantuan Program “Support Ponpes”, bantuan ini untuk mendukung perkembangan dan kesejahteraan ponpes.

Menurutnya, program ini akan disalurkan berupa bantuan beras untuk santri dengan dana bantuan sebesar Rp500.000.000. Bantuan ini akan disalurkan untuk lebih dari 50 pondok pesantren di wilayah Lampung dan Bengkulu, guna memastikan kebutuhan dasar pangan para santri terpenuhi sehingga santri dapat fokus dalam menuntut ilmu.

“Program ini untuk mendukung dan mensupport kegiatan yang ada di pondok pesantren. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi yang menerima,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain program “support ponpes” ada program "ATM Beras" dengan dana bantuan sebesar Rp362.600.000.

Program ATM Beras adalah inovasi untuk memudahkan penyaluran beras kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitar lokasi ATM. Adapun program ini akan disalurkan di tujuh masjid wilayah Lampung dan Bengkulu.

Selanjutnya, ada program penyaluran "Berbagi Al Quran" dengan dana bantuan sebesar Rp34.500.000 yang disalurkan kepada pondok pesantren di wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu sebanyak 1.000 Al Qur’an dalam rangka membangun generasi Quran sejak dini.

Lanjutnya, penyaluran "Paket Janaiz" dengan dana bantuan sebesar Rp49.500.000. Program paket janaiz menyediakan perlengkapan jenazah sebanyak 150 paket yang akan didistribusikan ke masjid-masjid di wilayah Lampung dan Bengkulu. Program ini bertujuan untuk membantu masjid dalam mempersiapkan keperluan jenazah dengan lebih baik.

Arief Amirudin berharap dapat mewujudkan visi kemanusiaan ini dengan penuh keberkahan. Semoga program-program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan dan menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan dalam setiap kesempatan.
Baca juga: Ponpes di Bandarlampung dapat bantuan dana operasional dan pemkot
Baca juga: Polres Pesisir Barat beri paket sembako ke Ponpes Al Fatah