Dejan/Gloria kalahkan Jiang/Wei untuk maju ke 16 besar All England

id Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja,All England 2024

Dejan/Gloria kalahkan Jiang/Wei untuk maju ke 16 besar All England

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat menghadapi pebulu tangkis Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 16 besar ajang Denmark Open 2023 dalam pertandingan yang berlangsung di yske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (19/10/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Karena kesalahan dari minggu lalu, hari ini saya evaluasi banget ke diri saya, lalu ngobrol dengan Dejan, dengan pelatih, bagaimana solusinya, ucap Gloria
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses membalaskan kekalahan dari Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di babak 16 besar French Open 2024 dengan skor 11-21, 13-21 beberapa hari yang lalu untuk melaju ke babak 16 besar All England Open 2024, Selasa.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu, Dejan/Gloria menang 21-10, 21-16 dari pasangan China peringkat lima dunia tersebut.

Kemenangan ini membuat Dejan/Gloria menyamakan head to head pertemuan dengan Jiang/Wei menjadi 2-2.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, membalas kekalahan minggu lalu di French Open," kata Dejan, dilansir dari keterangan resmi dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Selasa.

Dejan mengatakan kemenangan ini adalah berkat kerja kerasnya bersama Gloria dan juga pelatih yang tidak hentinya mencari strategi jitu untuk mengalahkan Jiang/Wei.

"Kami lebih menyiapkan semuanya hari ini setelah berdiskusi dengan pelatih karena kami merasa gap kami dengan lawan tidak terlalu jauh, naiknya pun hampir berbarengan. Jadi siapa yang lebih siap, itu yang akan menang menurut saya," tambahnya.

Pebulu tangkis 24 tahun itu juga mengatakan kemenangannya ini adalah karena ia pada pertandingan tersebut bermain dengan kepercayaan diri tinggi dengan memanfaatkan setiap celah yang ada.

"Saya mencoba untuk tidak ragu-ragu, ketika bola naik saya manfaatkan dengan smash yang merupakan keunggulan saya apalagi kecepatan bola di sini cukup kencang. Bersyukur bisa banyak mendapatkan poin," katanya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Gloria yang mengatakan kemenangan ini adalah berkat evaluasinya dengan Dejan dan pelatih atas kekalahan di French Open.

"Karena kesalahan dari minggu lalu, hari ini saya evaluasi banget ke diri saya, lalu ngobrol dengan Dejan, dengan pelatih, bagaimana solusinya. Terpenting adalah lebih memantapkan fokusnya dan bermain lebih rapi," ucap Gloria.

Di babak 16 besar nanti, ganda campuran peringkat 19 dunia itu akan melawan pemenang duel antara dua pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs melawan Marcus Ellis/Lauren Smith.