Warga Bandarlampung antusias datangi TPS salurkan suara

id Lampung,Bandarlampung,Pemilu 2024,Pencoblosan

Warga Bandarlampung antusias datangi TPS salurkan suara

Warga Bandarlampung sedang mengantri di Tempat Pemungatan Suara (TPS) untuk mencoblos pada Pemilu 2024. Bandarlampung, Rabu, (14/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tidak ada paksaan untuk datang ke TPS, memang ingin menyalurkan suara berdasarkan pilihan hati saja, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Warga Kelurahan Sumur Batu, Kota Bandarlampung antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan suara pada Pemilu 2024.

"Ya, datang ke TPS 02 di RT 004 ini, untuk menyalurkan suara pada pemilu," kata warga Bandarlampung Aden, di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan pemilihan umum adalah hal yang penting bagi warga Indonesia umumnya karena akan menentukan pemimpin bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Bagi saya pemilu ini penting, karena untuk suara kita bisa menentukan pemimpin ke depan. Jadi kita semua seharusnya datang ke TPS untuk mencoblos," kata dia.

Sementara itu, warga lainnya Agung, menyatakan bahwa datang ke TPS atas kesadarannya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

"Tidak ada paksaan untuk datang ke TPS, memang ingin menyalurkan suara berdasarkan pilihan hati saja," kata dia.

Menurutnya, dengan menyuarakan pilihan dengan datang ke TPS, setidaknya masyarakat telah turut ikut menyukseskan pesta demokrasi yang dilakukan lima tahun sekali dan juga untuk menentukan pemimpin ke depan.

"Tentunya sebagai rakyat kecil kami ingin pemimpin yang terpilih nanti memikirkan nasib bangsa dan masyarakat dari segala aspek kehidupan," kata dia.