Walikota minta semua jajaran jaga Pemilu 2024

id Pemilu 2024,Bandar Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Pemilu

Walikota  minta semua jajaran  jaga Pemilu 2024

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Dandim 0410/KBL Letkol (Arh) Tan Kurniawan dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras usai menggelar Apel menggelar Apel Satgas Bantuan Pengamanan Pemilu 2024. Bandarlampung, Selasa, (6/2/2024). (ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta seluruh jajarannya ikut menjaga Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan damai.

"Seluruh aparatur pemerintahan dari tingkat RT, Lingkungan, Linmas, Lurah, Camat, hingga Kepala Satuan Kerja (Satker) di Bandarlampung saya minta dapat menjaga keamanan pemilu di kota ini," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, usai menggelar Apel Satgas Bantuan Pengamanan Pemilu 2024, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menegaskan apel akbar yang dilakukan ini bertujuan guna menunjukkan kesiapsiagaan Pemkot Bandarlampung dalam mengamankan jalannya hari pemungutan suara, yang akan bersinergi dengan TNI-Polri.

“Semua harus turun bersama TNI-Polri untuk mengamankan jalannya pemilu damai. Ini adalah tugas kita bersama," kata dia.

Menurutnya, Kota Bandarlampung sebagai ibukota Provinsi Lampung dapat menjadi barometer bagi daerah lainnya dalam menciptakan pemilu yang damai serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya harap, bapak dan ibu yang ada di bawah, apabila ada kejadian yang tidak terpantau dan di luar dugaan, cepat laporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, camat, dan lurah, untuk segera ditindaklanjuti," kata dia.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras mengapresiasi dukungan Pemkot Bandarlampung dalam mengamankan jalannya Pemilu 14 Februari 2024.

“Tentu, ini adalah hal yang positif dan kami apresiasi karena pemerintah daerah ikut serta dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024, sebab dari segi keamanan, pastinya personel Polresta Bandarlampung maupun Kodim 0410/KBL terbatas jumlahnya,” kata dia.

Namun begitu, lanjut Kapolresta, hal yang paling utama adalah partisipasi aktif masyarakat untuk ikut membantu menjaga suasana kondusif.

“Karena seberapa banyak pun petugas pengamanan yang dikerahkan tanpa dukungan masyarakat untuk menjaga kondusivitas akan percuma, sehingga kami harapkan semua ikut menjaga keamanan pemilu ini,” katanya.

Dandim 0410/KBL Letkol (Arh) Tan Kurniawan menyampaikan pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menjaga keadaan kondusif Kota Bandarlampung pada Pemilu 2024.

“Tentunya kami juga akan ikut membantu pemerintah daerah dan kepolisian bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif. Selain itu personel Kodim 0410/KBL juga membantu pengamanan distribusi logistik pemilu dan kotak suara di kecamatan dan TPS," kata dia.