Kapolda Lampung harap momen malam tahun baru tak euforia berlebihan

id Lampung,Pemkot Bandarlampung,Tahun Baru,Malam.pergantian tahun baru

Kapolda Lampung harap momen malam tahun baru tak euforia berlebihan

Suasan menjelang pergantian Tahun Baru 2024 di Bundaran Lungsir dekat Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung. Minggu malam, (31/12/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengutarakan harapannya agar momen pergantian malam Tahun Baru dilakukan dengan damai dan tenang serta tidak euforia berlebihan.

"Kami imbau masyarakat tidak merayakan pergantian tahun dengan euforia secara berlebihan, yang bisa menurunkan kewaspadaan," kata Kapolda Helmy, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, kewaspadaan tetap perlu diutamakan, khususnya bagi masyarakat yang berkerumun di jalan-jalan protokol atau fasilitas umum lainnya.

"Jangan sampai ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mengambil keuntungan pribadi," kata Helmy.

Kapolda juga mengucapkan selamat merayakan tahun baru 2024 kepada seluruh masyarakat Lampung.

"Kami atas nama pimpinan mengucapkan apresiasi setinggi tingginya dan terima kasih. Tanpa dukungan semua pihak termasuk masyarakat operasi Lilin Krakatau 2023 tidak dapat terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.

Pantauan di sejumlah lokasi di Bandarlampung, hujan yang sempat turun sejak sore hari tidak mengurungkan niat warga Bandarlampung untuk datang ke titik-titik yang menjadi pusat keramaian pada malam pergantian tahun 2024.

Salah satunya di Bundaran Lungsir yang berdekatan dengan kantor pemerintahan, sejak sejam sebelum malam pergantian tahun ribuan masyarakat telah berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api.

Di Tugu Gajah terlihat penjagaan ketat dilakukan oleh pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja, di mana kendaraan yang hendak menuju ke Tugu Gajah sudah dialihkan ke jalur lain.

Kemudian, di jalan-jalan protokol di Kota Bandarlampung terlihat warga sedang duduk menunggu pesta kembang api pada malam pergantian Tahun Baru 2024.