TKD Lampung serahkan bantuan Rp250 juta kepada Dubes Palestina

id Lampung,Bandarlampung,Palestina,Dubes Palestina

TKD Lampung serahkan bantuan Rp250 juta kepada Dubes Palestina

Ketua TKD Prabowo-Gibran Lampung Faishol Djausal saat menyerahkan bantuan secara langsung kepada Dubes Paestina Untuk Indonesia Zuhair Alshun. Bandarlampung, Minggu malam, (10/12/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kebetulan kami dengar beliau (Dubes Palestina) akan berkunjung ke Lampung, karena itu TKD mengundangnya ke sektetariat, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung menyerahkan bantuan Rp250 juta secara langsung kepada Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun sebagai bentuk solidaritas terhadap apa yang sedang terjadi di negara tersebut.

"Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas pendukung Prabowo-Gibran di Lampung untuk Palestina," kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Lampung Faishol Djausal, di Bandarlampung, Minggu malam.

Dia mengatakan TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selalu berada di samping dan akan membantu Palestina semampu mungkin.

"Ini juga yang dipesankan oleh Pak Prabowo kepada kami TKD agar selalu membersamai Palestina baik materi maupun non materi," kata dia.

Karena itu, lanjut Faishol, ketika mendengar adanya kegiatan Dubes Palestina di Lampung, TKD Prabowo-Gibran langsung mengundangnya hadir ke sekretariat.

"Kebetulan kami dengar beliau (Dubes Palestina) akan berkunjung ke Lampung, karena itu TKD mengundangnya ke sektetariat," kata dia.

Sementara itu Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun, mengatakan kehadirannya malam ini karena undangan langsung dari TKD Prabowo-Gibran Lampung.

"Saya sudah tiga kali ke Lampung, namun sebelumnya juga telah berkunjung ke Kalimantan, Aceh dan Surabaya sebelum ke provinsi ini," kata dia.

Menurut dia, sebagai Dubes Palestina di Indonesia, penting baginya untuk membicarakan tentang kondisi negaranya saat inj kepada orang-orang di Indonesia termasuk yang hadir sekarang. 

"Saya yakin orang Indonesia sangat peduli terhadap kondisi Palestina termasuk di Lampung sehingga ini penting untuk dibicarakan," kata dia.