Polisi amankan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di Pesisir Barat

id Pesiair Barat ,Deklarasi pemilu damai ,Polisi

Polisi amankan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di Pesisir Barat

Suasana saat sejumlah anggota kepolisian mengamankan kegiatan deklarasi pemilu damai 2024. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Jangan mudah terhasut dengan berita-berita bohong yang belum tentu kebenarannya, ujarnya

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan pengamanan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui Pekon (Desa) Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengharapkan kegiatan pengamanan Pemilu 2024 agar berlangsung bersih, damai, kondusif, dan berintegritas.

"Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap rangkaian kegiatan menjelang Pemilu 2024, termasuk Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan oleh Bawaslu hari ini," kata dia.

Ia menjelaskan, pihaknya juga menerapkan strategi cooling system yang didukung oleh seluruh kepolisian resor dan jajaran. Hal ini untuk meredam segala bentuk potensi gangguan yang dapat mengancam stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

Dia mengatakan Polri tidak bisa mengandalkan kekuatan semata karena kekuatan sesungguhnya adalah peran semua pihak dalam mengamankan sehingga suasana pesta demokrasi lima tahunan itu menjadi kondusif, aman, damai, dan berintegritas.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kita bersama untuk menciptakan pemilu yang demokratis, adil, dan aman, khususnya di wilayah hukum Polres Pesisir Barat," katanya.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saling menghargai walaupun pilihan berbeda jangan sampai memecah belah persatuan. 

"Jangan mudah terhasut dengan berita-berita bohong yang belum tentu kebenarannya. Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP Abdul Rasyid, Ketua Bawaslu Pesisir Barat Kordiv SDM Abd Kodrat S, jajaran Forkopimda Pesisir Barat, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat, Panwaslu Kelurahan atau Desa/Pekon se-Kabupaten Pesisir Barat, partai politik, atau pemangku kepetingan,  media massa, dan masyarakat.