Pengelola Tol Bakter gelar pelatihan safety driving kepada petugas

id Lampung, tol, tol bakter, bakter

Pengelola Tol Bakter gelar pelatihan safety driving kepada petugas

Pengelola Tol Bakter gelar pelatihan safety driving kepada petugas (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar(Bakter)  memberikan pelatihan Safety Driving bagi para pegawai yang bekerja di divisi Layanan Jalan Tol (LJT) yang terdiri dari tim patroli atau bravo, tim derek, tim rescue, dan tim ambulance di Rest Area 67B, Rabu (10/11/23).

Pelatihan Safety Driving tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para pegawai yang bekerja langsung di lapangan untuk memberikan pelayanan ke para pengguna jalan yang melintas di Tol Bakter. Pihak Tol Bakter bekerjasama dengan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian Daerah Lampung untuk memberikan materi pelatihan mengenai safety driving.

Manager Operasi Ruas Tol Bakter Andri Pandiko mengatakan, pelatihan safety driving penting guna meningkatkan kompetensi agar tim yang bertugas di lapangan bisa cepat, tepat, tanggap, dan selamat memberikan pertolongan pertama bagi pengguna jalan yang mengalami masalah di ruas Tol Bakter.

“Pelatihan Safety Driving ini juga dilakukan guna mempersiapkan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, agar pelayanan ke pengguna jalan di jalan tol khususnya ruas Bakter bisa maksimal selama Nataru nanti” imbuh Andri.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut oleh tim PJR Polda Lampung ialah mengenai etika berlalu lintas, patroli, Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), dan juga Safety Driving.

“Materi yang disampaikan dalam pelatihan Safety Driving bertujuan mengupgrade kembali pengetahuan kawan-kawan yang bertugas di divisi LJT ruas Bakter guna tindakan bisa cepat, tepat, tanggap, dan selamat selama bertugas melayani para pengguna jalan” ungkap Kanit Sat PJR Polda Lampung AKP Adly.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan dari divisi patroli Abed Manalu mengungkapkan bahwa pelatihan Safety Driving sangat penting bagi para petugas di lapangan, terutama patroli  atau bravo untuk tetap aman dalam menjalankan tugas.

(Berita kerja sama/Adv)