Rektor Itera dorong alumni dapat isi peluang kepemimpinan masa depan

id Lampung.,Bandarlampung,Itera

Rektor Itera dorong alumni dapat isi peluang kepemimpinan masa depan

Rektor I Nyoman Pugeg Aryantha, saat mewisuda 353 sarjana baru dalam Wisuda Periode ke-17, di Lampung Selatan, Sabtu. (ANTARA/HO-Humas Itera)

Kami harap para lulusan Itera dapat mengisi peluang kepemimpinan masa depan yang mampu membawa perubahan ke arah lebih untuk mendukung visi masa depan Indonesia Emas, kata Rektor
Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, mendorong para alumni Itera berinovasi kreatif sesuai bidangnya yang dapat mengisi peluang kepemimpinan masa depan negeri ini.

"Kami harap para lulusan Itera dapat mengisi peluang kepemimpinan masa depan yang mampu membawa perubahan ke arah lebih untuk mendukung visi masa depan Indonesia Emas," kata Rektor saat mewisuda 353 sarjana baru dalam wisuda periode ke-17, di Lampung Selatan, Sabtu.

Ia berharap berbagai bekal ilmu dan keterampilan yang diperoleh wisudawan selama studi dapat menjadi bekal untuk berkiprah dan memberi kontribusi yang signifikan dalam pembangunan negeri. 

"Kami mengingatkan, agar para wisudawan dapat bergabung dalam Ikatan Alumni (Ika) Itera sebagai wadah untuk memelihara jalinan silaturahmi sesama alumni dan almamater kampus," kata dia.

Secara khusus, Rektor juga mohon dukungan untuk mewujudkan kemandirian pendanaan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) masa depan, melalui program Wakaf Iptek Itera, yang kini dikelola bersama PT Bank Syariah Indonesia (BSI). 

“Melalui saluran ini, Itera sangat menunggu partisipasi dan dukungan semua pihak agar fondasi kemandirian finansial ini kelak dapat menjadi sumber pendanaan kegiatan penelitian dan akademik untuk kemajuan dan kemandirian bangsa Indonesia di masa depan,” kata Rektor.

Sebagai informasi, sejak wisuda pertama pada 2016 hingga wisuda ke-17, Itera telah melahirkan sebanyak 5.504 orang sarjana teknik dan sains yang kini turut berkontribusi membangun Sumatera dan Indonesia dalam berbagai bidang. 

Pada wisuda ke-17 Itera ini terdapat 353 wisudawan yang dikukuhkan yang terdiri dari 69 lulusan dari Fakultas Sains, 133 lulusan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan dan 151 lulusan Fakultas Teknologi Industri.