Dompet Dhuafa Waspada bantu tiga bersaudara kembali mengenyam pendidikan

id Dompet Dhuafa Waspada, sekolah,dompet dhuafa

Dompet Dhuafa Waspada bantu tiga bersaudara kembali mengenyam pendidikan

Dompet Dhuafa Waspada bantu tiga bersaudara kembali mengenyam pendidikan. ANTARA/HO-Dompete Dhuafa

Mudah-mudahan mereka dapat terus bersekolah, melanjutkan cita-cita agar menjadi orang yang bermanfaat.
Medan (ANTARA) - Rafa, Adilla, dan Jesslyn merupakan tiga bersaudara yang sempat berhenti bersekolah, dan kini kembali melanjutkan impian mereka, Jumat (6/10).

Kepada Dompet Dhuafa Waspada, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) memberikan informasi tentang kendala ekonomi yang dihadapi orangtua mereka, sehingga membuat terputusnya pendidikan kakak beradik itu.

Akhirnya, LPA kembali mendaftarkan ketiganya untuk kembali melanjutkan sekolah di SDN 060828 yang berada di Jl AR Hakim Gg Rahayu, Kecamatan Medan Area.

Dompet Dhuafa Waspada dalam hal ini juga membantu memfasilitasi kebutuhan sekolah ketiganya dengan menyalurkan bantuan paket school kit.

"Alhamdulillah Dompet Dhuafa Waspada support sepatu, tas, dan juga alat tulis untuk kebutuhan mereka kembali ke sekolah," kata Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Selasa, 10 Oktober 2023.

Sulaiman berharap dengan kembalinya mereka ke sekolah dapat membawa kehidupan mereka ke arah yang lebih baik.

"Mudah-mudahan mereka dapat terus bersekolah, melanjutkan cita-cita agar menjadi orang yang bermanfaat," katanya lagi.

Meski ketiganya kini memiliki usia yang lebih tua dibanding teman satu angkatannya, tidak menyurutkan semangat mereka untuk kembali ke sekolah.

Ketika ditemui di kediaman mereka, Rafa, kakak dari tiga bersaudara ini pun mengaku sangat senang.

"Senang bisa sekolah lagi. Adik-adik juga sekolah. Terima kasih banyak dari kami untuk Dompet Dhuafa Waspada," ujarnya pula.

Saat ini Rafa Fairuz (13) kembali ke sekolah untuk duduk di kelas 5 SD, Adilla Nur Khumairoh (10) kelas 3 SD, dan Jesslyn Salsabila (8) kelas 1 SD. 


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Dompet Dhuafa jaring aktivis terbaik, Ayo! Daftar Beasiswa BAKTI NUSA
Baca juga: BPKH dan Dompet Dhuafa salurkan bantuan mobil ambulans bagi Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Magelang