Polisi sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di Lampung Barat

id Lampung Barat ,Polisi gelar sosialisasi,Tertib ber lalulintas

Polisi sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di Lampung Barat

Suasana saat petugas kepolisian memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Dengan demikian, kegiatan Police Goes To School ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lampung Barat, kata dia

Lampung Barat (ANTARA) - Petugas kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat melakukan edukasi keselamatan berkendaraan dan disiplin berlalu lintas kepada siswa-siswi pelajar di SMK Negeri 1 Liwa, sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendaraan di jalan raya.

"Kami melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka menanamkan disiplin tertib berlalu lintas terhadap pelajar SMK Negeri 1 Liwa Lampung Barat," kata Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono, dalam keterangannya di Liwa, Selasa.

Dalam pelaksanaan giat Police Goes To School di SMK Negeri 1 Liwa tersebut, ia mengimbau agar penyuluhan terkait pelanggaran lalu lintas, seperti pengemudi motor tidak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), berkendara di bawah umur serta boncengan lebih dari satu orang, terus dilakukan oleh pihak kepolisian setempat.

Ia juga menjelaskan kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

"Dengan demikian, kegiatan Police Goes To School ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lampung Barat," kata dia.

Police Goes To School adalah  program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di sekolah, dan diharapkan mampu menjadikan pelopor tertib berlalu lintas pada setiap seorang pelajar.

"Dari kegiatan ini diharapkan  siswa-siswi dapat mengerti tentang rambu-rambu dan sopan santun berlalu lintas di jalan raya, siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm SNI guna keselamatan saat berkendara," ujar Kompol Robi.