Polres Pesisir Barat salurkan bantuan Alquran ke sejumlah Ponpes

id Polres Pesisir Barat ,Berikan bantuan ,Al-Quran ke sejumlah Ponpes

Polres Pesisir Barat salurkan bantuan Alquran ke sejumlah Ponpes

Suasana saat sejumlah personel Polres Pesisir Barat menyalurkan bantuan Al-quran ke sejumlah Ponpes. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Lampung mendistribusikan puluhan Kitab suci Alquran dan buku Iqro untuk para santri di Pondok Pesantren Miftahur Rohman yang berada di Pekon (Desa) Serai, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Pesisir Barat AKP Ono Karyono, di Krui, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Pesisir Barat, peduli terhadap masyarakat dan santri.

"Polres Pesisir Barat telah mendistribusikan 10 kitab suci Alquran dan 10 buku Iqro untuk santri Pondok pesantren Miftahur Rohman yang diterima langsung oleh pengurus ponpes yaitu Ustadz M Abdul Khoir," kata AKP Ono Karyono.

Ia menuturkan, kegiatan pendistribusian ini bukan hanya di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, akan tetapi seluruh jajaran Polri melaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia.

Tidak hanya di ponpes Miftahur Rohman saja, kata dia, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan Alquran ke beberapa pondok di wilayah setempat.

"Selain itu juga kami memberikan 14 kitab suci Alquran dan 10 buku Iqro untuk pondok pesantren Al Falah Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, yang langsung diterima oleh Ustadz Slamet," katanya.

Dirinya berharap, pihaknya dapat terus mendistribusikan bantuan baik bantuan pemberian bakti sosial maupun bantuan sosial lainnya sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat.

"Semoga kitab suci Alquran dan buku Iqro yang telah kami distribusikan dapat bermanfaat dan membantu para santri untuk menimba ilmu agama dan menjadi ladang pahala bagi kita semua, menjadi penyebab bangsa kita aman, tentram dan bangsa yang di ridhoi Allah SWT," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kabag SDM di dampingi kasat Binmas Iptu Totok dan kasi was Polres Pesisir Barat Iptu Aries, kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan Polri peduli budaya literasi distribusi Buku sampai pelosok nusantara.