Presiden Joko Widodo tiba di Tanzania

id Presiden Joko Widodo, Tanzania, kunjungan kenegaraan,Bandara ,Julius Nyerere,Dar Es Salaam,Afrika

Presiden Joko Widodo tiba di  Tanzania

Presiden Joko Widodo dalam acara penyambutan kenegaraan Presiden Republik Kenya William Ruto yang digelar di State House di Nairobi, Republik Kenya, pada Senin, (21/8/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden-Laily Rachev/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan tiba di Dar Es Salaam, Tanzania, Senin, pukul 17.05 waktu setempat, dalam rangka kunjungan kenegaraan di kawasan Afrika.

Dilansir dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin malam, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Julius Nyerere, Dar Es Salaam, Tanzania, menggunakan pesawat GIA-1.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Dar Es Salaam, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut Menteri Luar Negeri Tanzania Stergomena Tax, Duta Besar RI untuk Dar Es Salaam Tri Yogo Jatmiko beserta Ibu Ratna Jayanti Jatmiko, dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kolonel Mar Burhanuddin beserta Ibu Witha Anugrah.

Presiden Jokowi kemudian mendapat karangan bunga yang diserahkan seorang anak Tanzania.

Di bandara tersebut, Presiden Jokowi juga disambut dengan sejumlah penampilan budaya berupa tarian Suku Maasai dari Arusha dan tarian Msewe dari Zanzibar. Selain itu, tampak juga grup musik memainkan musik tradisional setempat.

Dari Bandara Internasional Julius Nyerere, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Tanzania.

Di hotel tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh sejumlah pegawai KBRI Dar Es Salaam dan perwakilan masyarakat Indonesia di Tanzania.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Jomo Kenyatta, Nairobi, Kenya sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Usai melakukan kunjungan kenegaraan di Republik Kenya, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Republik Persatuan Tanzania.