Erick Thohir sebut lampu hias di Masjid Al Anwar simbol cahaya kebangkitan

id Erick Thohir, Menteri BUMN, Pemkot Pasuruan

Erick Thohir sebut lampu hias di Masjid Al Anwar simbol cahaya kebangkitan

Menteri BUMN Erick Thohir (baju hijau) saat menghadiri peresmian lampu hias di Masjid Al-Anwar Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu malam (12/8). ANTARA/HO-Pemkot Pasuruan

Kota Pasuruan (ANTARA) -
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan jika lampu hias di Masjid Al-Anwar Kota Pasuruan Jawa Timur merupakan simbol dari cahaya kebangkitan untuk membawa perubahan dan kemajuan Indonesia.
 
"Semoga lampu hias ini menjadi simbol cahaya kebangkitan, cahaya yang menjadi bagian untuk menghidupkan akhlak kita sebagai umat dan bangsa Indonesia, untuk membawa perubahan dan kemajuan Indonesia," katanya di sela menghadiri peresmian lampu hias di Masjid Al-Anwar dan Tugu Alun-alun Kota Pasuruan, Sabtu malam (12/8).

Ia menyatakan kebahagiaannya dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Pasuruan serta dapat ikut menjadi bagian mewujudkan keindahan Kota Pasuruan.
 
"Saya berharap lampu yang dicahayakan di masjid dan alun-alun, memiliki makna untuk menjadi penerang bagi kota santri ini dan tetap menjadi kota kejayaan bangsa Indonesia," ujarnya.
 
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan bukan tanpa alasan Erick Thohir ikut hadir pada peluncuran lampu hias Masjid Al-Anwar dan tugu alun-alun karena yayasan At-Thohir menjadi pihak yang ikut berperan dalam keberadaan lampu hias tersebut.
 
"Pada saat saya berkunjung ke masjid At-Thohir milik pak Erick di Depok, saya melihat tata cahayanya bagus sekali. Lalu saya nyeletuk, apa bisa kalau ini diaplikasikan di Pasuruan" ujar Gus Ipul - sapaan akrab Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf.
 
Gayung bersambut, ternyata Erick Thohir menyanggupi permintaan Gus Ipul agar lampu hias sejenis dipasang di Kota Pasuruan.
 
Ia menjelaskan bahwa Kota Pasuruan sedang giat merevitalisasi kawasan alun-alun dan pembangunan payung Madinah dan dipilih masjid Al Anwar dan tugu alun-alun sebagai titik mengaplikasikan lampu hias berwarna warni ini.
 
"Saya benar-benar bahagia, kita mensyukuri suatu hal yang menjadi bagian upaya untuk memperindah Kota Pasuruan" katanya.
 
Gus Ipul mengatakan bahwa bukan kali ini saja Erik Thohir yang juga Ketum PSSI ini berperan dalam pembangunan di Kota Pasuruan.
 
Saat awal revitalisasi kawasan pedestrian Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, melalui CSR bank-bank BUMN, akhirnya terealisasi perombakan trotoar serta tak ketinggalan P3GI yang merupakan anak perusahaan PTPN, ikut bersolek menjadi semakin indah.