Bantu optimalkan pengelolaan finansial, Bank Raya hadirkan Saku Jaga Optimal

id bank raya, saku jaga optimal,bri, bank raya lampung

Bantu optimalkan pengelolaan finansial, Bank Raya hadirkan Saku Jaga Optimal

Bantu optimalkan pengelolaan finansial, Bank Raya hadirkan Saku Jaga Optimal (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Setelah meluncurkan fitur Saku pada Digital Saving Bank Raya, saat ini Bank Raya menghadirkan Saku Jaga Optimal dengan kegunaannya yaitu mengalokasikan dana dengan jangka waktu tertentu. 

"Saku Jaga Optimal dirancang untuk pengelolaan keuangan agar nasabah bisa mengatur keuangan dengan melakukan penempatan dana tanpa bisa di break sewaktu-waktu. Sehingga nasabah bisa lebih disiplin dalam mengelola keuangannya," kata Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia dalam keterangan resmi yang diterima di Bandarlampung,  Rabu.

Menurutnya, sejak hadir pada pertengahan Februari 2022 lalu, digital saving Bank Raya hadir dengan keunggulan fitur Saku Raya yang terdiri atas Saku Bujet, Saku Pintar, dan Saku Jaga yang membantu nasabah mengelola keuangan dengan lebih baik. 

Saku Bujet memudahkan nasabah dalam memisahkan tabungannya untuk kebutuhan sehari-hari, Saku Pintar membantu nasabah untuk menabung pintar secara otomatis setiap bulannya, dan Saku Jaga membantu nasabah untuk mempersiapkan dana darurat dengan lebih baik.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah, kini Saku Jaga hadir dengan Saku Jaga Optimal yang dapat menjadi solusi praktis untuk mengoptimalkan tabungan, yakni membantu menjaga dana darurat semakin maksimal dengan mengatur waktu kunci yaitu 1, 3, 6, 12, 24 bulan. Dengan adanya waktu kunci, maka nasabah akan lebih mudah mengontrol dana darurat dengan bunga yang kompetitif berdasarkan waktu kunci yang dipilih.

"Kami memahami bahwa situasi finansial saat ini jauh lebih menantang, maka pengelolaan keuangan juga perlu didukung dengan adanya layanan perbankan yang membantu mereka menyisihkan dana darurat seperti layaknya lifestyle. Hadirnya Saku Jaga Optimal diharapkan mampu menciptakan dan mempertahankan finansial yang sehat," katanya. 

 Riset Deloitte tahun 2022 mengemukakan bahwa rata-rata dari Gen Z dan milenial masih belum dapat mengalokasikan dana darurat untuk kebutuhan masa depan dengan baik. Sedangkan, kesadaran untuk menyisihkan dana darurat penting untuk dipahami agar  kebutuhan di masa depan dapat tetap terpenuhi.

Sejak diluncurkan, Fitur Saku telah mendapatkan respon yang baik dari nasabah, terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna yang bertumbuh 10 kali pada Mei 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sementara itu, minat nasabah untuk mengoptimalkan fitur Saku juga terlihat dari pertumbuhan jumlah dana yang dialokasikan pada fitur-fitur Saku, Saku Jaga yang diperuntukkan mempersiapkan kebutuhan darurat, memiliki pertumbuhan jumlah dana yang paling baik yaitu meningkat sebesar 5 kali di bulan Mei 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin dapat terus menjadi bank digital pilihan dan kawan finansial bagi para nasabah kami untuk berbagai transaksi perbankan digital. Dengan Saku Jaga Optimal, kesehatan finansial nasabah  jadi semakin terjaga, dan makin cerdas mempersiapkan masa depan dengan lebih baik," tutupnya.