Pemkot Bandarlampung berikan bantuan pada anak berkebutuhan khusus

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Bantuan anak kebutuhan khusus

Pemkot Bandarlampung berikan bantuan pada anak berkebutuhan khusus

Anak-anak berkebutuhan khusus sedang mempertunjukan atraksi menari di Bandarlampung, Selasa, (4/7/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa kursi roda, popok, dan sembako guna memenuhi kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus di kota setempat.

"Hari ini ada sekitar 100 anak berkebutuhan khusus yang dibantu memenuhi kebutuhannya," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa ke depan bantuan-bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus akan diprioritaskan dan dianggarkan pada APBD murni sehingga diharapkan anak-anak bisa mendapatkan apa yang didapat oleh anak-anak normal lainnya.

"Saya juga berencana akan membuat sekolah khusus disabilitas untuk warga Bandarlampung, sebab ada satu bangunan sekolah yang tidak terpakai dan masih bagus sehingga bisa dimanfaatkan," kata dia.

Ia juga menjamin anak-anak penyandang disabilitas ini bisa mengakses fasilitas kesehatan dan berobat secara gratis di kota setempat.

"Saya sudah telepon RSUD Tjokrodipo untuk membeli alat-alat karena sekarang masih terbatas untuk pelayanan kepada anak berkebutuhan khusus, sehingga pelayanannya maksimal, untuk pengobatan mereka bisa berobat gratis," kata dia.

Ia mengatakan guna memberikan kebahagiaan kepada anak berkebutuhan khusus ini, pemkot juga akan mengajak mereka jalan-jalan keliling Kota Bandarlampung.

"Dalam waktu dekat kami akan mengajak anak-anak berkebutuhan khusus jalan-jalan keliling kota Bandarlampung," kata dia.

Salah satu orang tua anak berkebutuhan khusus, May, menyambut positif bantuan dari Pemerintah Kota Bandarlampung.

"Tentu kami senang dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa membantu aktivitas anak-anak," kata dia.