Sirkuit MXGP Selaparang kini jadi ikon baru Kota Mataram

id Kota Mataram ,MXGP Lombok NTB,Sirkuit Selaparang Jadi Ikon Baru Kota Mataram

Sirkuit MXGP Selaparang kini jadi ikon baru Kota Mataram

Potongan layar video Sirkuit MXGP di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Sirkuit Motorcross Grand Prix (MXGP) yang berlokasi di Eks Bandara Selaparang akan menjadi ikon baru bagi Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan hadirnya event internasional di Eks Bandara Selaparang menjadikan daerah itu sebagai ikon baru bagi Kota Mataram.

"Ikon baru kota Mataram yakni Sirkuit Selaparang di lahan eks bandara seluas 65 hektar akan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis.

Gubernur NTB mengatakan potensi sirkuit internasional ini dan lokasinya yang indah dan strategis sudah diakui orang luar negeri.

"Kalau bisa dilaksanakan berturut turut dua tiga tahun akan mendatangkan kepastian investasi sehingga lokasi ini akan bernilai tinggi," terang Gubernur NTB.

Menurut dia, sebanyak 500 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Mataram siap mengisi lapak yang tersedia di komplek sirkuit internasional Selaparang.

"Tak hanya itu, masyarakat lingkar sirkuit dilibatkan langsung dalam event kelas dunia ini," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Mataram, Lalu Alwan Basri yang menilai, manfaat kehadiran sirkuit dan event internasional sudah terasa di wilayah itu.

"Terutama generasi muda yang diakomodir dan dilibatkan dalam event ini mudah mudahan bisa menjadi penggerak ekonomi warga Kota Mataram," ujar Sekda.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi, bahwa Pemkot Mataram dan Pemprov NTB telah banyak bekerjasama dalam event besar nasional dan daerah sehingga, pihaknya berharap gelaran MXGP Sumbawa Lombok 2023 akan terselenggara dengan sukses.

Sebanyak 500 Usaha Kecil Menengah di kota Mataram siap mengisi lapak yang tersedia di komplek sirkuit internasional Selaparang. Tak hanya itu, masyarakat lingkar sirkuit dilibatkan langsung dalam event kelas dunia ini.