Polres Pesisir Barat siapkan 40 personel amankan Idul Adha

id Pesisir Barat,Pengamanan Shalat Idul adha,Polisi,shalat idull adha

Polres Pesisir Barat siapkan 40 personel amankan Idul Adha

Suasana saat personel kepolisian saat pengamanan jamaah Shalat Idul Adha 1444 Hijriah. ANTARA/HO

...untuk pengamanan agar pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban berjalan lancar.
Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Polda Lampung menyiapkan 40 personel gabungan untuk mengamankan sejumlah titik kegiatan Idul Adha 1444 Hijriah yang berlangsung pada hari Rabu ini dan besok Kamis (29/6).

Wakapolres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, pihaknya menerjunkan 40 personel dalam kegiatan pengamanan tersebut.

"Jadi Polres Pesisir Barat menerjunkan pasukan untuk pengamanan agar pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban berjalan lancar," kata Kompol Rafli Yusuf Nugraha, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu.

Selanjutnya, ia mengatakan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha ada perbedaan hari pelaksanaan.

"Kebebasan beragama dan perbedaan dalam menentukan hari raya kita jadikan rahmat untuk umat, dan hari ini ada saudara saudara kita yang melaksanakan Shalat Idul Adha duluan, untuk itu kami Polres Pesisir Barat memastikan keamanan saudara-saudara kita yang melaksanakan Shalat Idul Adha pada hari ini dan kami terjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan," kata dia pula.

Kemudian untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Kamis (29/6) esok hari, pihaknya juga menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan khidmat dan aman.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut dihadiri lebih kurang 250 jamaah, selaku imam Ustadz Kasrozi, Khatib Ustadz Beni Rahman, dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Kegiatan Shalat Idul Adha selesai pukul 07.38 WIB dalam keadaan aman terkendali dan dilanjutkan kegiatan pemotongan hewan kurban oleh panitia.
Baca juga: Ribuan jamaah padati Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu laksanakan Shalat Idul Adha
Baca juga: Ratusan warga Bandarlampung Shalat Idul Adha di Lapangan Baruna