Bukayo Saka senang dapat cetak hattrick pertama untuk timnas Inggris

id Inggris 7-0 Makedonia Utara,Kualifikasi EURO 2024,Inggris,Bukayo Saka

Bukayo Saka senang dapat cetak hattrick pertama untuk timnas Inggris

Ilustrasi- sepak bola (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Inggris Bukayo Saka mengaku sangat senang dapat mencetak hattrick pertama untuk negaranya saat melawan Makedonia Utara dengan skor 7-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 Jerman Grup C di Stadion Old Trafford, Selasa WIB.

Pada laga yang dimainkan di markas Manchester United itu, Saka mencetak tiga gol pada menit 38, menit 47, dan menit 51. Empat gol Inggris lainnya dicetak oleh dua gol Harry Kane pada menit 29 dan 73, gol Marcus Rashford pada menit 45, dan gol Kalvin Phillips pada menit 64.

Kemenangan ini membuat The Three Lions memuncaki Grup C dengan poin sempurna dari empat pertandingan yaitu 12 poin.

"Dengar, ini adalah perasaan yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Tidak ada yang bisa saya katakan untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya sangat bahagia,” kata Saka, dilansir melalui laman resmi timnas Inggris, Selasa WIB.

Perihal gol favoritnya, penyerang sayap Arsenal itu memilih gol keduanya melalui tendangan volley kencang yang berawal dari umpan lambung Trent Alexander-Arnold yang pada pertandingan itu bermain kembali di lini tengah memakai nomor punggung 10.

"Saya suka gol pertama tetapi saya akan memilih gol kedua (favorit gol). Volley di luar kotak penalti, sudut atas seperti itu, saya harus memilih yang itu,” ucap Saka.

Berandil besar pada gol keduanya, pesepak bola 21 tahun itu memuji kualitas pemain Liverpool tersebut.

Ia juga mengungkap bahwa gol dengan skema tersebut sudah direncanakannya dengan pemain yang memenangkan trofi Liga Champions keenam untuk Liverpool pada 2018/2019 tersebut.

“Di babak pertama, dia berkata kepada saya bahwa dia akan melakukan operan itu. Ketika saya mencetak gol, saya mencari dia untuk berterima kasih karena dia melakukannya dengan sempurna dan saya tidak perlu menghentikan langkah saya. Itulah kualitas yang dia miliki dan pujian untuknya,” puji Saka untuk Trent.

Lebih lanjut, penampilan apik Saka mendapat pujian dari pelatih Inggris Gareth Southgate.

Pelatih 52 tahun itu mengaku tidak terkejut dengan hattrick Saka karena menurutnya sang pemain kerap memperlihatkan kualitasnya setiap minggu.

"Semua pujian untuk (Saka). Dia bekerja sangat keras, dia berbakat, dia rendah hati,” kata Southgate.

“Dia sangat populer dengan semua pemain dan semua staf dan saya harus mengatakan finishingnya seperti itu sepanjang minggu,” tambahnya.

"Kami tidak terkejut dengan yang pertama, begitulah dia sepanjang minggu," tutupnya.