Bupati Lampung Tengah terima penghargaan dari Kemendikbudristek

id lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Lampung Tengah terima penghargaan dari Kemendikbudristek

Bupati Lampung Tengah terima penghargaan dari Kemendikbudristek (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Setiap penerima penghargaan telah mengalami seleksi yang ketat yang telah dilaksanakan oleh Kemendikbud, Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset Tan teknologi untuk katagori Penerima Anugrah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah, subkategori "Pencegahan 3 Dosa Besar Pendidikan".

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim bertempat di Kawasan Candi Prambanan Yogyakarta, Senin (29/5/23).

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

“Setiap penerima penghargaan telah mengalami seleksi yang ketat yang telah dilaksanakan oleh Kemendikbud, Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat," katanya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mempersembahkan anugerah ini untuk seluruh insan pendidikan di Lampung Tengah, dimana Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah, Subkategori "Pencegahan 3 Dosa Besar Pendidikan" diberikan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil meningkatkan iklim keamanan, kebhinekaan, inklusivitas di satuan pendidikan melalui program pencegahan kekerasan, program kebinekaan, dan program inklusivitas.

Ke depannya, Bupati minta Kabupaten Lampung Tengah untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak untuk terus menjaga konsistensi capaian yang ada serta ditingkatkan dan membuat Inovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Lampung Tengah.