Polda Kepri sediakan 1.720 tiket kapal roro gratis warga yang balik mudik Lebaran

id Arus balik,Mudik gratis,Polda Kepri,Batam,Kepri

Polda Kepri sediakan 1.720 tiket kapal roro gratis warga yang balik mudik Lebaran

Posko mudik Lebaran Idul Fitri 2023 di Pelabuhan roro Telaga Punggur (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau menyediakan 1.720 tiket kapal roro gratis kepada warga yang akan melaksanakan balik mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Dari Polda dan Polres Jajaran telah menyiapkan 1.720 tiket gratis untuk diberikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan balik mudik,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Rabu (26/4).

Dia menjelaskan, pada pemberian tiket kapal roro gratis untuk warga yang hendak balik mudik ini dilakukan oleh seluruh Polres yang ada di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan jadwal yang berbeda-beda.

Untuk Polresta Barelang, pelaksanaan dilakukan pada tanggal 28 April 2023 dengan menyediakan 500 tiket gratis untuk rute Batam-Jambi. Untuk Polres Tanjungpinang, pelaksanaan dilakukan pada tanggal 25 April 2023 dengan menyediakan 500 tiket gratis untuk rute Tanjungpinang-Batam.

Polres Bintan pelaksanaan pada tanggal 25 April 2023 dengan menyediakan 200 tiket gratis dengan rute Bintan-Batam. Polres Karimun, pelaksanaan pada tanggal 25 April 2023 dengan menyediakan 240 tiket gratis dengan rute Karimun - Batam.

Polres Lingga pelaksanaan pada tanggal 26 April 2023 disediakan sebanyak 135 tiket gratis dengan rute Lingga-Tanjungpinang dan Dabo Singkep-Batam. Lalu Polres Natuna pelaksanaan pada tanggal 25 April 2023 dengan menyediakan 70 tiket gratis rute Pelabuhan Binjai-Pelabuhan Sedanau.

Yang terakhir Polres Anambas, pelaksanaan pada tanggal 26 April 2023 dengan menyediakan sebanyak 75 tiket gratis rute Pulau Palmatak-Pulau Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia menyebutkan, kepada masyarakat yang berminat memanfaatkan fasilitas gratis ini, bisa langsung mendaftar secara daring maupun datang langsung ke pos-pos Operasi Ketupat Seligi 2023 yang ada di masing-masing Kota ataupun Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

"Saya berpesan dan menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran, untuk selalu mengutamakan keselamatan. Mari kita menjaga keluarga dan anak-anak saat mudik, serta saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan mudik gratis ini. Semua ini bertujuan untuk menciptakan mudik yang aman, nyaman dan berkesan,” kata dia.