Pastikan pelayanan berjalan maksimal di libur Lebaran, Wahdi tinjau RSUD A Yani

id Liburlebaran

Pastikan pelayanan berjalan maksimal di libur Lebaran, Wahdi tinjau RSUD A Yani

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin berbincang dengan salah satu pasien saat meninjau pelayanan di RSUD A Yani Metro. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani, Jumat (21/4). Tinjauan ini, untuk memastikan pelayanan di rumah sakit tersebut tetap berjalan selama libur Lebaran.

"Iya hari ini kita pantau pelayanan di RSUD A Yani. Kita ingin memastikan pelayanan disini selama libur Lebaran ini tetap berjalan maksimal," kata dia usai tinjauan.

Ia mrnyebutkan dari hasil tinjauan, pelayanan di rumah sakit pemerintah tersebut tetap berjalan seperti biasanya. Dimana, baik perawat maupun dokter tetap berjaga selama libur Lebaran.

"Hari ini kita pantau masih aman saja, semuanya ada baik dokter jaga dan perawat. Namun perlu adanya antisipasi dikarenakan beberapa kasus yang sering terjadi seperti tenaga kesehatan banyak yang cuti itu harus segera di perbaiki agar pelayanan tetap baik dan kondusif," ucapnya.

Menurut Wahdi, RSUD A Yani Metro ini adalah salah satu rumah sakit rujukan di regional dua. Oleh sebab itu, pihaknya menekankan agar direktur rumah sakit dan dinas kesehatan saling berkomunikasi tentang sarana dan prasarana dan tentu juga dengan SDM.

"Kalau dari segi kesehatan saya yakin dan InshaAllah sangat baik. Seperti saat kita menghadapi pandemi COVID-19 waktu lalu masyarakat kuat dan solid," paparnya

Sementara itu, Humas RSUD A Yani Khoirul Rudiyanto memastikan pelayanan di rumah sakit tersebut selama masa libur Lebaran pelayanan akan tetap berjalan seperti biasa.

"Untuk pelayanan sama seperti hari-hari biasa, yang libur di hari lebaran cuma kantor dan bagian poli saja. Dokternya juga lengkap, pelayanan 24 jam dan juga untuk dokter spesialis juga tetap ada," tandasnya.