LPI Dompet Dhuafa kembali dapat kepercayaan Kemendikbudristek sebagai mitra penggerak pendidikan Indonesia

id LPI Dompet Dhuafa, Kemendikbudristek, mitra penggerak pendidikan Indonesia

LPI Dompet Dhuafa kembali dapat kepercayaan Kemendikbudristek sebagai mitra penggerak pendidikan Indonesia

LPI Dompet Dhuafa kembali mendapat kepercayaan Kemendikbudristek sebagai mitra penggerak pendidikan Indonesia. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) sebagai organ Dompet Dhuafa di bidang pendidikan kembali berkolaborasi dengan Kemendikbudristek dalam Program Organisasi Penggerak (POP). Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tahun ketiga oleh kedua belah pihak di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa (17/01), diwakili Yayat Supriyatna, Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa.

Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A., Direktur Pendidikan Dasar,  dalam sambutannya menyampaikan di 2023 menjadi tahun terakhir POP.

Dia berharap setiap ormas dapat mengoptimalkan intervensinya menghasilkan dampak nyata bagi sekolah.

“Ormas yang dinilai memiliki praktik baik dapat dilanjutkan melalui scale up replikasi di berbagai wilayah di Indonesia melalui Balai Kemendikbudristek,” ujar Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A. di hadapan peserta perwakilan POP.

Melalui Sekolah Guru Indonesia dan Sekolah Literasi Indonesia, selama dua tahun terakhir bergabung bersama POP LPI DD telah menjalankan program di 21 Kabupaten atau Kota di 210 Sekolah.

Semoga kerja sama dan kolaborasi ini bisa terus terjalinnya sehingga mampu mewujudkan pendidikan berdampak dan terus tumbuh di berbagai daerah Indonesia.

“Alhamdulillah ini bukti kepercayaan dari pemerintah kepada Dompet Dhuafa untuk bersama mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan kerjasama ini upaya Dompet Dhuafa dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat kurang mampu dapat terlayani dengan baik, tentunya dengan berbagai program yang bergulir melalui Lembaga Pengembangan Insani,” ujar Yayat Supriyatna disela-sela penandatanganan perjanjian kerja sama.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

adv/berita kerja sama