2.497 calon anggota PPS di Lampung Selatan menjalani tes tertulis

id KPU lamsel,Lampung selatan ,PPS lamsel

2.497 calon anggota PPS di Lampung Selatan menjalani tes tertulis

2.497 calon anggota PPS di Lampung Selatan menjalani tes tertulis (ANTARA/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menggelar tes tertulis  calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Lampung Selatan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Irsan Didi mengatakan, jumlah calon anggota PPS yang mengikuti tes tertulis ini sebanyak 2.497 peserta.

"Untuk jumlah calon peserta PPS yang mengikuti tes tertulis ini ada 2.497 peserta," kata Irsan saat diwawancarai di GOR Wayhandak, Lampung Selatan, Senin.

Selanjutnya dia mengatakan, untuk tes tertulis PPS ini dilaksanakan pada dua sesi.

"Kemudian untuk PPS nya kita baru mulai untuk tes tertulis sekarang di GOR Wayhandak ini ada dua sesi sesi pertama itu tadi jumlah 1.226 dan sesi terakhir ini berjumlah 1.271 peserta," kata dia.

Masih kata dia, untuk jumlah calon peserta tes tertulis PPS, yang tidak hadir belum direkap berapa jumlahnya.

"Jumlah yang tidak hadir ini belum kita rekap ya jadi nanti kita bikin berita acara nya," katanya.

Irsan mengatakan, untuk persiapan pemilu 2024, akan disosialisasikan, dan pemilihan hak suara jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.

"Persiapan Pemilu 2024 nanti saya ingatkan lagi bahwa disosialisasikan bahwa pemilihan itu jatuh pada 14 Februari 2024," katanya.

Dia berharap, kepada calon anggota PPS agar dapat mengerjakan tes tertulis ini dengan baik dan jujur.

"Kami berharap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dapat mengerjakan tes dengan jujur dan bertanggung jawab," ujarnya.