Anggota DPR RI tinjau proses pembinaan narapidana di Lapas Rajabasa

id Lapas rajabasa, napi lapas rajabasa, anggota dpr ri bustami, kunjungan anggota dpr ri ke lapas rajabasa

Anggota DPR RI tinjau proses pembinaan narapidana di Lapas Rajabasa

Kalapas Kelas I Bandarlampung, Maizar. (ANTARA/DAMIRI)

Kami sengaja untuk melihat seperti apa proses pembinaan terhadap warga binaan yang ada di lapas ini, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bustami Zainudin meninjau proses kegiatan pembinaan kemandirian terhadap warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung.

"Kami sengaja untuk melihat seperti apa proses pembinaan terhadap warga binaan yang ada di lapas ini," katanya saat meninjau ruang kegiatan kerja pembinaan warga binaan, Kamis.

Selain meninjau kegiatan kerja warga binaan, Bustami juga melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang ada di lapas tersebut serta melakukan konfirmasi permasalahan yang ada di lapas.

"Kita konfirmasi, apakah ada permasalahan atau ada sarana yang kurang. Karena hal itu, bisa menjadi acuan saya sebagai Dapil Lampung untuk memperbaiki fasilitas yang ada di wilayah saya sendiri," kata dia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandarlampung, Maizar mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerjanya ke lapas untuk memperhatikan para warga binaan.

"Kami sangat terima kasih atas perhatian beliau kepada warga binaan kami. Beliau juga tadi sudah melihat-lihat seluruh blok, ruang kerja pembinaan, klinik kesehatan, dan lainnya. Alhamdulillah beliau merespon positif atas fasilitas yang ada di lapas ini," katanya.

Ia berharap kepada warga binaan yang ada di lapas agar terus meningkatkan pelatihan kerja kemandirian yang ada di lapas. Menurutnya, kegiatan yang ada di lapas tersebut dapat menjadi bekal bagi warga binaan ketika telah bebas.

"Saya ingin mereka ketika keluar nanti menjadi orang yang berguna atas ilmu yang mereka dapat di lapas ini. Oleh karena itu, saya tidak ada henti-hentinya meminta mereka agar mengikuti kegiatan pembinaan yang ada di lapas ini," katanya.