Lampung Tengah juara Bazar UMKM Pangan Hari Pangan Sedunia ke-42 Provinsi Lampung

id lampung, lamteng, lampung tengah, hari pangan, pangan, ketua tp pkk lampung tengah, hari pangan sedunia

Lampung Tengah juara Bazar UMKM Pangan Hari Pangan Sedunia ke-42 Provinsi Lampung

Lampung Tengah juara Bazar UMKM Pangan pada Hari Pangan Sedunia ke-42 tingkat Provinsi Lampung. ANTARA/HO-Pemkab Lamteng

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri Festival Pangan Lokal Lampung 2022 dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Ke-42 Tingkat Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Bandarlampung.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional Rinna Syawal.

Ikut hadir pula pemerintah kabupaten/kota dan TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Senin (21/11).

Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad hadir didampingi oleh Ketua II TP PKK Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua III TP PKK Lampung Tengah Eni Adi Sriyono beserta Jajaran TP PKK Kabupaten Lampung Tengah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Tengah Jumali.

Acara Festival Pangan Lokal Lampung ini berisi serangkaian kegiatan yaitu Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman), Bazar UMKM Pangan, Festival Produk Unggulan Pertanian, dan Gelar Pangan Murah.

Gubernur Arinal Djunaidi mengajak seluruh pemangku kepentingan bersinergi membangun ketahanan pangan Lampung, salah satunya membangkitkan UMKM pangan lokal.

Gubernur juga berharap acara ini dapat menjadi ruang kepada semua pelaku dan insan pertanian untuk bisa terus bergerak, berinovasi, bermakna dan berkreativitas dalam berwirausaha di sektor pertanian.

"Saya juga berharap kegiatan ini akan menjadi semangat baru bagi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM Pangan untuk terus berkarya mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," ujar Gubernur Arinal.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengajak semua pihak bersinergi untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu mengonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

Ia juga mengajak memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga, serta penguatan ekonomi keluarga melalui produk olahan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal.

Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Lampung Tengah meraih gelar juara 2 kategori Bazar UMKM Pangan dan juara 2 kategori Stand Festival Produk Unggulan Pertanian.

Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengucapkan alhamdulillah atas gelar juara 2 Bazar UMKM Pangan dan juara 2 Stand Festival Produk Unggulan Pertanian.

Lebih lanjut, Mardiana berharap semoga dengan kemenangan ini bisa menambah motivasi untuk semua UMKM Lampung Tengah meningkatkan perekonomian masyarakat kita dengan mengolah pangan lokal yang bervariatif, agar Lampung Tengah ke depannya bisa lebih baik, lebih maju, dan lebih berjaya.

 

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022