Pemuda Bandarlampung diminta aktif memajukan daerah

id Lampung ,Wali Kota Bandarlampung ,Sumpah pemuda ,Bandarlampung

Pemuda Bandarlampung diminta aktif memajukan daerah

Upacara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung. Jumat, (28/10/2022). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta para pemuda untuk turut berperan aktif serta berkolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan daerah setempat.

"Saya minta pemuda juga aktif dalam memberikan masukan-masukan positif untuk kemajuan pembangunan di kota ini," kata Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia juga meminta seluruh generasi muda di Bandarlampung agar lebih kreatif dan inovatif guna ikut serta dalam meningkatkan perekonomian dari berbagai sektor terutama bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Pemuda sebagai generasi penerus yang penuh ide cemerlang harus lebih kreatif dan inovatif membangun Kota Bandarlampung terutama dalam bidang ekonomi, seperti UMKM dan sektor lainnya," ujarnya.

Eva mengatakan bahwa pemuda harus memberikan masukan positif kepada pemerintah, sehingga permasalahan yang ada di lapangan dapat diselesaikan dengan baik.

"Oleh karena itu, kami siap berkolaborasi dengan ormas pemuda dan akan menyerap aspirasi mereka," kata dia.

Menurut dia, ormas kepemudaan memiliki peran yang penting dalam menyebarkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pemuda merupakan penerus bangsa, ke depan merekalah yang akan meneruskan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu, kami harap ormas-ormas pemuda yang ada juga dapat menjaga dan menyebarkan nilai-nilai ke-Bhinneka Tunggal Ika-an kepada masyarakat," kata dia.