RSU SUFINA AZIZ percayakan dana sosial Rp47 juta ke Dompet Dhuafa Waspada

id Dompet Dhuafa, RSU SUFINA AZIZ, dana sosial, Dompet Dhuafa Waspada

RSU SUFINA AZIZ percayakan dana sosial Rp47 juta ke Dompet Dhuafa Waspada

RSU SUFINA AZIZ percayakan dana sosial Rp47 juta  ke Dompet Dhuafa Waspada. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Medan (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada menerima dana sosial tahun 2022 sebesar Rp47.821.250 dari RSU Sufina Aziz, di Medan, Jumat (7/10). 

Secara simbolis, penyerahan dana dilakukan oleh Kepala Bidang Umum dan Keuangan RSU Sufina Aziz, Suprihatinningsih didampingi Kabag Keperawatan, Inna dan diterima oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman.

Adapun penyerahan dana sosial ini merupakan wujud perhatian RSU Sufina Aziz akan program sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat. 

"Tahun ini ada dana kita lumayan besar dan diserahkan ke DDW dengan harapan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Karena DDW sebagai lembaga filantropi Islam yang lebih pahamlah mengalokasikannya," ucap Suprihatinningsih.

Ia juga berharap agar dana yang diberikan  membawa kebermanfaatan untuk masyarakat luas. "Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan semoga sinergi seperti ini bisa terus berlanjut," harapnya.

Menyahuti penerimaan dana ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa dana yang diterima akan segera dialokasikan untuk pemanfaatan fasilitas umum. 

"Akan segera kita survei dimana kebutuhan yang mendesak terkait fasilitas umum  yang peruntukannya untuk kemaslahatan masyarakat banyak," ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sulaiman kepada pihak RSU Sufina Aziz karena masih memberikan kepercayaan kepada Dompet Dhuafa Waspada.

"Terima kasih kami untuk RSU Sufina Aziz karena masih mempercayai kami untuk berbagai pengelolaan program, mudah-mudahan ini menjadi satu motivasi juga bagi yang lain bagaimana agar tetap menebar kebaikan," harap Sulaiman.

Selain penyerahan dana sosial, pihak RSU Sufina Aziz selama ini juga rutin menyalurkan zakat, infak, dan sedekah para karyawannya ke Dompet Dhuafa Waspada. 

Kedua pihak  diketahui menjalin kerjasama yang baik dalam program kesehatan seperti melayani mustahik ketika sedang sakit.



Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.