Polda Lampung gelar doa bersama korban kerusuhan Kanjuruhan

id Polda lampung, penutupan mini soccer

Polda Lampung gelar doa bersama korban kerusuhan Kanjuruhan

Polda Lampung tutup mini soccer. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan Personil Polda Lampung dan personil TNI dari jajaran 043/Garuda Hitam Lampung, menggelar doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Stadion Kanjuruhan telah merenggut ratusan nyawa suporter pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya.


Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, bersama Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto, dan pejabat dari dua institusi itu hadir pada doa bersama berlangsung di lapangan mini soccer Presisi Polda Lampung di Lampung Selatan, Selasa.

"Ini bentuk keprihatinan kami atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur. Kami mendoakan agar saudara-saudara yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan kemudahan menghadapi musibah ini," katanya.

Pihaknya juga menginstruksikan di jajaran polres dan polresta agar bisa mengajak masyarakat menyempatkan berdoa hingga salat ghaib untuk para korban. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu luka para keluarga korban yang telah ditinggalkan keluarganya.

"Bagaimana pun ini adalah musibah kita bersama dan semoga ke depan peristiwa serupa tidak terjadi kembali," ucapnya.

Setelah acara doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan laga final Turnamen Mini Soccer Sinergitas Cup TNI – Polri dalam rangka HUT ke 77 TNI.

Keseruan laga Final Turnamen Mini Soccer Sinergitas Cup TNI – Polri, antara Tim Umum Lampung Timur melawan Tim umum Bandar Lampung, berakhir dengan adu Finalti yang di menangkan oleh Tim umum Lampung Timur.

keluar sebagai peringkat pertama Turnamen Mini Soccer Sinergitas Cup TNI – Polri, yakni tim Umum Lampung Timur, peringkat kedua diraih oleh tim Umum Bandar Lampung dan peringkat ketiga dimenangkan oleh tim Umum Metro.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendi, di dampingi Oleh Kapolda Lampung menutup sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang Turnamen Mini Soccer Sinergitas Cup TNI – Polri.

Pada kesempatan itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendi, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung serta Panitia atas penyelenggaraan mini soccer dalam rangka Hut TNI ke-77 tahun 2022. Dan selamat kepada yang telah memenangkan turnamen ini.

"Diharapkan kegiatan ini bisa menimbulkan dan memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat umum, dikarenakan kita membina semua lapisan masyarakat," tutup Brigjen TNI Ruslan Efendi.