Kerangka manusia ditemukan pekerja perbaikan jalan, ternyata korban pembunuhan

id Pembunuhan ,Kabupaten Sukabumi,Polres Sukabumi,Polsek Cisaat,Tegalbuleud ,Girimukti

Kerangka manusia ditemukan pekerja perbaikan jalan,  ternyata korban pembunuhan

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah saat menunjukan pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia pada konferensi pers yang digelar pada Minggu (7/8). Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Polres Sukabumi menyatakan bahwa temuan kerangka manusia oleh pekerja perbaikan jalan di Desa Girimukti, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diduga korban pembunuhan.

"Korban diketahui bernama Salman (35) warga Kampung Legokloa, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang merupakan penarik ojek," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah di Sukabumi pada Minggu.

Menurut Dedy, dari hasil autopsi yang menunjukkan bahwa Salman merupakan korban pembunuhan pihaknya langsung melakukan pengembangan membentuk tim untuk mengungkap kasus ini. Bahkan, penyelidikan kasus dugaan pembunuhan ini dibantu pihak Polda Jabar.

Tidak berselang lama, pihak Polres Sukabumi berhasil mendapat informasi bahwa terduga pelaku pembunuh Salman telah ditangkap personel Polsek Cisaat, Resor Sukabumi Kota atas kasus penipuan dan penggelapan.

Setelah dilakukan pencocokan sesuai dengan keterangan dari para saksi serta informasi ternyata tersangka kasus penipuan dan penggelapan yang baru saja ditangkap Unit Reskrim Polsek Cisaat berinisial VS itu juga merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan di mana korbannya merupakan Salman yang tewas akibat ditusuk tersangka pada bagian perutnya.

"Kami pun membawa tersangka VS ke Mapolres Sukabumi untuk mengembangkan kasus ini dan terduga pelaku pun mengakui perbuatannya telah menghilangkan nyawa Salman karena ingin menguasai hartanya yakni sepeda motornya," tambanya.