Kapolda Lampung aktifkan kembali Tekab 308

id kapolda lampung, tekab 308, tawuran pelajar, begal

Kapolda Lampung aktifkan kembali Tekab 308

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus (tengah) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan akan kembali mengaktifkan tim khusus antibandit (Tekab) 308 guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung.

"Kami dapat masukan dari pimpinan media masa di Lampung terkait berbagai hal kondisi daerah ini (Lampung, red) terutama terkait keamanan," kata Akhmad Wiyagus usai bertemu dengan pimpinan media masa di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian keamanan terutama masalah begal, tawuran pelajar, kebut-kebutan dan aksi kriminal lainnya.

Karena itu, pihaknya akan kembali mengaktifkan Tekab 308 guna memberikan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

"Tawuran ada yang menggunakan senjata tajam dan juga aksi kebut kebutan menjadi atensi kepolisian agar tak terjadi lagi. Karena itu, saya hari ini langsung berkoordinasi dengan Kapolresta Bandarlampung," ujarnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 itu juga segera berkoordinasi dengan kapolres se-Lampung guna menjalin komunikasi terutama menyangkut kondisi keamanan dan ketertiban di daerahnya masing masing.

Terkait penanganan kasus korupsi, Akhmad Wiyagus yang baru sehari menjabat Kapolda Lampung itu mengatakan akan membahasnya dengan Ditkrimsus soal penanganannya.

Sementara Pimred Lampung Post Iskandar Zulkarnaen dalam kesempatan itu mengharapkan kapolda baru dapat meningkatkan kembali kinerja kepolisian agar lebih baik pada masa mendatang, terutama masalah keamanan, ketertiban, kenyaman bagi masyarakat daerah ini.

"Kami memberikan saran dan masukan kepada Kapolda baru terutama terkait pers yang merupakan pilar demokrasi," ujarnya.

Diketahui, Irjen Akhmad Wiyagus lahir pada tanggal 23 September 1967. Akhmad Wiyagus, adalah lulusan Akpol pada tahun 1989, Wiyagus berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo.

Irjen Akhmad Wiyagus menjadi Kapolda Lampung menggantikan Irjen Hendro Sugiatno yang saat ini menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022