GM tambah ribuan stasiun isi daya mobil listrik

id general motors,mobil listrik gm

GM tambah ribuan stasiun isi daya mobil listrik

Stasiun pengisian daya listrik GM dan EVgo. (ANTARA/HO/GM)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil AS General Motors memperluas dan menambah jaringan stasiun pengisian daya baterai mobil listrik (EV) ribuan outlet lagi dengan menggandeng EVgo.

Melalui kemitraan dengan EVgo, GM akan menambah 3.250 titik pengisian daya cepat untuk mobil listrik di seluruh AS hingga 2025, melengkapi 100.000 titik yang sekarang sudah ada dan tersebar di AS serta Kanada.

"GM berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pengisian EV yang disederhanakan, efisien, dan dapat diakses. Kami sedang dalam perjalanan untuk membuat pengisian EV semudah mengisi tangki dengan bensin," kata GM dalam pernyataannya, Jumat (24/6) waktu setempat.

GM mengklaim sebagai yang pertama memperkenalkan fitur Plug and Charge pengisian daya baterai mobil listrik yang dirancang untuk dioperasikan di beberapa jaringan publik di Amerika Utara.

Plug and Charge menyederhanakan proses pengisian EV untuk pelanggan. Pengemudi dengan akun EVgo, layanan terhubung OnStar aktif, dan aplikasi merek GM (myChevrolet, myCadillac, myGMC), harus melakukan aktivasi Plug and Charge satu kali dalam aplikasi.

Setelah diaktifkan, mereka cukup mencolokkan kabel pengisi daya dan energi akan mulai mengalir ke kendaraan mereka--tidak perlu langkah tambahan.

Plug and Charge sekarang tersedia di hampir semua stasiun pengisian cepat EVgo DC.