Sensasi mudik menggunakan mobil listrik MG4 EV

id Mg4 ev, MG motors

Sensasi mudik menggunakan mobil listrik MG4 EV

Tampak depan mobil listrik MG4 EV (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) -
MG Indonesia telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya yaitu MG4 EV pada perhelatan Indonesia Internasional Motor Show 2023 beberapa waktu lalu.
 
Kali ini, ANTARA berkesempatan mengendarai mobil crossover full elektrik ini dalam perjalanan menuju Bandung melewati jalur yang akan dilalui saat mudik lebaran nanti.
 
Kesan pertama saat mengendarai mobil ini adalah kabin yang senyap khas kendaraan listrik. Dilengkapi dengan interior serba digital yang terkesan rapi, menggunakan dua layar sentuh di dashboard tengah dan bagian kemudi.
 
Pada layar bagian kemudi terdapat beberapa informasi yang tersedia seperti indikator kecepatan digital, pengingat keamanan dan batas kecepatan serta adaptive cruise control yang mudah digunakan dan presisi. Contohnya ketika pengemudi melewati marka jalan, indikator peringatan dalam layar akan berbunyi dan setir akan otomatis mengembalikan mobil ke jalur yang benar.

Selain itu juga ada Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Active Emergency Braking yang dapat diatur dengan mudah melalui tombol cruise control yang ada pada setir pengemudi.
 
 Kapasitas baterai untuk MG4 EV sebesar 51 kwh untuk jarak tempuh yang bisa mencapai 525 km. Torsi pada mobil ini juga tidak bisa dianggap remeh, dengan 250 Nm dan tenaga maksimal 170 hp (horse power) MG4 EV dapat melaju dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 7,7 detik.