Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi tujuh jembatan pascabencana

id lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi tujuh jembatan pascabencana

Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi 7 jembatan pasca bencana (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Saya juga berharap perbaikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dana perbaikan dan rekontruksi tersebut telah di transfer ke rekening masing-masing kampung untuk di pergunakan dengan baik, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyerahkan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi tujuh jembatan pascabencana di Kecamatan Bangun Rejo, Kalirejo dan Sendang Agung bertempat di Ruang BJW Nuwo Balak,  Senin (23/5/22)

Dalam laporannya Kepala BPBD Makmuri menjelaskan kampung yang mendapatkan bantuan adalah Kampung Sidodadi, Kampung Sidoluhur, Kampung Watu Agung, Kampung Agung Timur dan Kampung Sendang Rejo.

Makmuri menjelaskan adanya laporan kejadian akan bencana dari pihak aparatur kampung. Kerusakan karena adanya bencana banjir langsung ditindaklanjuti oleh BPBD dan pihak terkait dan langkah yang telah dilakukan BPBD, dinas terkait dan tim teknis telah melakukan survei terlebih dahulu dan layak atau tidak direhabilitasi dan direkontruksi.

“Setelah mendapatkan informasi dari aparat kampung, kami tim dari BPBD langsung bergerak menangani bencana tersebut dan membantu warga sekitar yang terkena bencana,” kata Makmuri.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengingatkan kepada aparatur kampung untuk melaksanakan dengan baik pembangunan fasilitas umum tersebut.

Menurutnya, pembangunan fasilitas umum merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam pembangunan juga perbaikan fasilitas umum.

“Saya juga berharap perbaikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dana perbaikan dan rekontruksi tersebut telah di transfer ke rekening masing-masing kampung untuk di pergunakan dengan baik,” katanya.