Musa Ahmad ajak pemudik tetap berhati-hati dan jaga prokes

id Arus mudik, Lampung tengah, pemudik Lampung, mudik Lampung

Musa Ahmad ajak pemudik tetap berhati-hati dan jaga prokes

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan arahan kepada petugas yang berjaga disalah satu Pospam di Lampung Tengah. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lampung Tengah)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengingatkan pemudik untuk tetap berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan (prokes) selama perjalanan mudik Lebaran 2022.

"Selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan, dan tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pada saat Idul Fitri nanti bisa berkumpul dengan keluarga besar," ujar Musa Ahmad, di Lampung Tengah, Jumat.

Ia mengatakan, perlu pula bantuan dari petugas yang ada di lapangan untuk mengingatkan pemudik terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada petugas di setiap pos untuk bisa maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang melintas. Lalu pemudik yang hendak ke Lampung Tengah harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan petugas diminta untuk terus mengingatkan," katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2022 petugas yang ada di setiap pos pelayanan ataupun pengamanan pun diminta untuk siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada pemudik.

"Kita ingin melihat kesiapan petugas yang ada di setiap pos pelayanan maupun pengamanan. Dan di masing-masing pos pelayanan dan pengamanan telah disediakan satgas vaksinator, tenaga medis, mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran," ucapnya.

Selain itu Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan, sejauh ini belum terlihat lonjakan pemudik yang melintasi kabupaten tersebut.

Kendati demikian, para petugas yang ada di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan akan tetap berjaga selama 24 jam untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi para pemudik yang melintas.

"Untuk kondisi saat ini masih ramai lancar. Belum terjadi lonjakan pemudik, tapi petugas akan bersiap di setiap pos untuk memastikan mudik tahun ini kondusif," ucapnya.