Dompet Dhuafa Jawa Timur gagas Sekolah Ternak

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Jawa Timur gagas Sekolah Ternak

Dompet Dhuafa Jawa Timur gagas Sekolah Ternak

Dompet Dhuafa Jawa Timur gagas Sekolah Ternak. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Surabaya (ANTARA) - Keterampilan peternakan menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung tercapainya kualitas ternak yang baik dan hasil yang maksimal. Untuk mewujudkan hal tersebut Dompet Dhuafa (DD) Jawa Timur melalui DD Farm Madiun menggagas program Sekolah Ternak. 

Sekolah Ternak tersebut adalah program yang diadakan tiap bulan di setiap angkatannya. Satu sesi pelatihan berlangsung selama dua hari. Angkatan pertama ini dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Minggu  (19-20 Maret 2022) di DD Farm,  Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. 

Pembukaan program ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur sebagai tanda dimulainya Sekolah Ternak Dompet Dhuafa angkatan pertama. 

Sebanyak 17 peserta sekolah ternak mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias. Adapun peserta dari sekolah ternak ini beragam, mulai dari kalangan individu hingga perwakilan lembaga.

"Sengaja kelas ini kami adakan di lingkungan kandang, karena di Sekolah Ternak ini tak cuma teori namun juga praktek", ujar  Kholid Abdillah.

Diharapkan dengan adanya Sekolah Ternak dapat mewujudkan peternak yang handal serta membuahkan kualitas ternak yang dapat tersedot oleh pasar. 

Apalagi dengan program ini dapat  menjawab kebutuhan akan kurban tahun ini.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.