Pemkab Lampung Tengah terima bantuan 1 unit mobil pintar literasi

id Lampung, lampung tengah, lamteng, literasi, mobil pintar

Pemkab Lampung Tengah terima bantuan 1 unit mobil pintar literasi

Pemkab Lampung Tengah terima bantuan 1 unit mobil pintar literasi (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) -

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan,  menghadiri acara pelatihan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, berlangsung 26 - 27 Januari 2022.

Kepala dinas PP & PA Lampung Tengah Nuliana mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 220 guru PAUD se Lampung Tengah, pelatihan ini pula di selenggarakan guna memperluas ilmu pengetahuan para guru  sehingga dalam praktiknya para guru PAUD bisa memiliki kualitas yang baik. Dengan mengusung tema “ Peningkatan Mutu dan Kompetensi Pendidik Membangun PAUD Berkualitas”. 

Tidak hanya itu PT. Askrindo  menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil pintar literasi yang akan bermanfaat bagi anak anak di Lampung Tengah Khususnya dan Lampung pada umumnya, mengingat di 1 Provinsi hanya ada 1 Kabupaten / Kota yang di berikan bantuan Mobil pintar tersebut.

Sementara itu Direktur PAUD Institute Lia Latiffah mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para guru PAUD di Lampung Tengah selain pembekalan dan pemahaman tentang PAUD, mereka juga akan mendapatkan materi tentang sosialisasi UU. Lebih lanjut pada hari ke 2 akan kedatangan narasumber dari Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

Perwakilan PT. Askrindo Herry mengatakan PT. Askrindo akan mendukung program pemerintah dalam kesejahteraan para guru PAUD. Sehingga ke depan kesejahteraan guru di Lampung Tengah bisa terjamin dengan baik.