Ketua FKWT Lampung Tengah berikan bantuan kepada 12 KWT

id lampung, lampung tengah, lamteng, kwt, tani, kelompok, perempuan

Ketua FKWT Lampung Tengah berikan bantuan kepada 12 KWT

Ketua FKWT Lampung Tengah berikan bantuan kepada 12 KWT di Lampung Tengah (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Kepada KWT yang telah menerima bantuan dan dapat sukses memajukan kebun KWT-nya agar ke depan dapat memberikan contoh dan mengajarkan pada KWT yang baru atau belum maju, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua FKWT (Forum Kelompok Wanita Tani) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menyerahkan bantuan terpal kolam, bibit lele dan pakan stimulan kepada 12 KWT yang merupakan program dari Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan), bertempat di Agro Park Berjaya Lamteng, Senin (10/1/22).

“Dengan pemberian bantuan ini para ibu-ibu bisa lebih mandiri, dan bisa membantu perekonomian masyarakat yang ada, kata Mardiana Musa Ahmad, Senin, (10/1/22)

Menurutnya, 12 KWT yang menerima bantuan yaitu, KWT Mekar Tani, Kampung Gedung Sari Kecamatan Anak Ratu Aji, KWT Mentari Pagi Kampung Gedung Sari Kecamatan Anak Ratu Aji, KWT Sakura Kampung Karang Jawa Kecamatan Anak Ratu Aji, KWT Mawar 1 Kampung Karang Jawa Kecamatan Anak Ratu Aji, KWT Sekarwangi Kampung Gedung Ratu Kecamatan Anak Ratu Aji, KWT Shb Fresh Kampung Srimulyo, Kecamatan Anak Ratu Aji, KWT Mekar Sari Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih.

Selanjutnya, KWT Sekar Mataram, Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandar Mataram, KWT Mekar Sari Kampung Rama Indra, Kecamatan Seputih Raman, KWT Tutur, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih, KWT Lestari, Kampung Bumi Setia, Kecamatan Seputih Banyak dan Hatinya Suka PKK Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih.

Ia menjelaskan, bantuan perikanan ini diberikan untuk kampung dan kecamatan yang lokus stunting atau wilayah yang menjadi prioritas penanganan stunting.

“Kepada KWT yang telah menerima bantuan dan dapat sukses memajukan kebun KWT-nya agar ke depan dapat memberikan contoh dan mengajarkan pada KWT yang baru atau belum maju,” katanya.

Mardiana juga berharap bantuan yang diberikan kepada KWT ke depannya mampu untuk menggugah dan meningkatkan semangat para ibu-ibu KWT untuk membudidaya ikan.

“Budidaya ikan mampu untuk mencukupi kebutuhan kesejahteraan ekonomi dari produksi ikan yang dihasilkan tersebut,” ujanrnya.